Jerez bersahabat, Rossi kejar podium



Valentino Rossi percaya diri bisa mengulang sukses uji coba pramusim di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Di Sirkuit Jerez, pebalap Yamaha Factory Racing tersebut sempat menjadi yang tercepat pada uji coba bulan Maret lalu.

Rossi ingin melupakan hasil finis keenam yang ia raih di Seri Austin dua pekan lalu. Ia pun mengaku akan menargetkan podium di Jerez, yakni sirkuit di mana ia telah mengoleksi enam kemenangan kelas tertinggi.

"Jerez akan menjadi seri yang penting. Saya yakin dan berharap bisa melaju lebih cepat daripada saat uji coba. Kami harus bekerja dengan baik dan menargetkan podium. Masih banyak hal yang harus kami kerjakan, terutama pada setup," ujarnya.

The Doctor juga menyatakan bahwa Yamaha akan menetap di Jerez pada hari Senin (6/5) mendatang untuk melakukan serangkaian uji coba. "Pada hari Senin setelah balapan, kami akan menjalani uji coba di Jerez. Kami akan mencoba beberapa hal berbeda," tuturnya.

Seperti halnya Jerez, Rossi sudah tak sabar untuk membalap di sirkuit-sirkuit Eropa, yang kebanyakan memang cocok untuk gaya balapnya. "Jerez, Le Mans dan Mugello merupakan beberapa sirkuit yang bersahabat bagi kami. Di sana kami akan baik-baik saja," tutupnya.

Kini Rossi berada di peringkat keempat pada klasemen sementara pebalap dengan 30 poin. Ia tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo (41 poin). (cn/kny)



Sumber: Bola.net


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: