Cara memakai ponsel tunjukkan bagian otak yang dominan


Apakah Anda termasuk orang yang menggunakan otak kanan atau otak kiri? Kini ada cara mudah untuk mengetahuinya, hanya dengan melihat cara Anda mengangkat telepon. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang dominan otak kiri cenderung memakai ponselnya di telinga kanan, begitu juga sebaliknya.
Penelitian baru dari Henry Ford Health System di West Bloomfield Michigan ini menemukan bahwa 70 persen dari 700 orang memegang ponsel mereka pada sisi yang sama dengan tangan yang dominan, seperti dilansir oleh NY Daily News (21/05).
Sekitar 95 persen populasi manusia memiliki otak kiri yang dominan, dan mereka cenderung lebih aktif menggunakan tangan kanan. Hasil ini bisa digunakan para ahli untuk menentukan pusat bahasa pada otak sebelum melakukan bedah otak.
Dari semua partisipan yang mengikuti survei ini, 90 persen cenderung menggunakan tangan kanan di mana 68 persen menggunakan telinga kanan. Sekitar 25 orang menggunakan telinga kiri dan tujuh persen orang menggunakan kedua telinga secara bergantian. Bagi orang yang kidal, 72 persen menggunakan telinga kiri, 23 persen menggunakan telinga kanan, dan lima persen menggunakan kedua telinga.
Bagaimana dengan Anda, apakah Anda biasa menggunakan telepon di telinga kiri atau kanan?
[kun]merdeka.com


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: