10 Megaproyek Konstruksi Paling Terlama di Dunia


 10 Megaproyek Konstruksi Terlama Paling di Dunia
http://ilmukomputer14.files.wordpress.com/2013/07/a3.jpg?w=320&h=240&crop=1 

10. Coliseum

Coliseum merupakan salah satu dari berbagai bangunan megah yang dibangun oleh bangsa Roma sebagai bentuk kemenangan perang atau kekuatan militer. Diperkirakan mampu menampung hingga 80 ribu penonton dalam setiap perhelatannya.Kemampuan teknik bangsa Roma yang telah maju diterapkan disini. Bentuk lengkungan dan kubah yang memperkuat struktur bangunan, terowongan bawah tanah, lift, bahkan sistim hidrolik yang diaplikasikan secara modern.

Waktu konstruksi : 10 Tahun (AD 70 – AD 80)

9. Parthenon

Bertempat di Acropilis, dibangun sebagai kuil pemujaan dewa-dewa Athena. Beberapa penilitian meyakini bahwa Parthenon didesain sebagai perwujudan dari “Golden Ratio”, sebuah konstanta matematis yang menunjukkan keindahan estetika.Bangunan ini sangat mengagumkan karena mengandung banyak sekali detail dengan akurasi yang tinggi, padahal masyarakatnya masih banyak yang tinggal di gua-gua.

Waktu konstruksi : 17 Tahun (447 BC – 430 BC)

8. Piramida Giza

Bangunan bangsa mesir ini adalah monumen paling terkenal di dunia. Merupakan bangunan tertinggi yang pernah dibangun manusia sebelum Menara Eiffel. Piramida ini merupakan pertunjukkan kekuatan bangsa Mesir. Akurasi geometris yang sangat mencengangkan, dibangun sejajar mengikuti konstalasi bintang, dengan ukuran sebesar ini akan sangat sulit dilakukan, bahkan di masa sekarang. Perdebatan panjang masih terus berlangsung diantara para peneliti, bagaimana cara bangsa Mesir mengangkat, memotong batu seberat 3-5 ton.

Waktu konstruksi : 20 Tahun (2580 BC – 2560 BC)

7. Sacsayhuamán

Dibangun menghadap ibukota bangsa Inca di Cuzco, Peru, Sacsayhuamán adalah contoh kemajuan peradaban Amerika Selatan. Kompleks yang dibatasi tembok2 didesain untuk menggambarkan kepala seekor Puma sebagai pusat kota dan bangunan lainnya sebagai badannya. Sangat mengagumkan ketika tembok-tembok ini dibangun kokoh tanpa menggunakan perekat apapun. Hanya batu-batu yang dipotong dan disusun sangat presisi sehingga saling mengunci satu sama lain. Diyakini pembangunannya melibatkan hinga 30 ribu pekerja.

Waktu konstruksi : 63 Tahun (AD 1445 – AD 1508)

6. Katedral York Minster

Mulai dibangun oleh uskup agung Walter de Gray pada tahun 1220, baru selesai pada 1472. Dihiasi oleh kaca hias terbesar didunia. York Minster dibangun dengan teknik abad pertengahan, merupakan percontohan sempurna teknologi abad pertengahan.

Waktu konstruksi : 252 Tahun (AD 1220 – AD 1472)

5. Chichen Itza

Berlokasi di Semenanjung Yucatan, Meksiko, Chichen Itza adalah bangunan bangsa Maya yang paling terkenal. Memiliki luas 6 mil persegi, puncak piramid ini didesain sebagai pengeras suara bagi masyarakat yang berada dibawahnya. Bahkan bentuk bayangannya pun di desain sehingga menggambarkan seekor ular besar ketika matahari berada diatasnya. Sebuah perhitungan matematis yang sangat mengagumkan, mengingat bangsa ini tidak menggunakan hewan ternak sebagai penarik beban ataupun roda di dalam industri.

Waktu konstruksi : 400 Tahun (AD 600 – AD 1.000)

4. Angkor Wat

Dibangun pada pertengahan abad ke 12 oleh penguasa Kerajaan Khmer di Kamboja. Bangunan kuil merupakan pusat dari bangunan-bangunan lain yang membentuk kota pre-industri terbesar di dunia. Tembok sepanjang 4km menutup lahan seluas 800 ribu m2 dan dilindungi oleh parit. Kuilnya sendiri merupakan salah satu dari 100 kuil dan merupakan penghormatan kepada dewa Hindu, Wishnu.

Waktu konstruksi : 418 Tahun (AD 802 – AD 1220)

3. Petra

Sebuah benteng di tengah gurun pasir Jordan, diukir langsung diatas bukit batu. Muka bangunan yang paling luas selebar 30m dan setinggi 45m. Saat puncak kejayaannya, Petra dihuni oleh 20ribu orang, dan menjadi jalur utama rute perdagangan. Ketiadaan alat modern untuk memotong dan membentuk batu merupakan alasan utama begitu lamanya pembagunan kota ini.

Waktu konstruksi : 850 Tahun (600 BC – AD 250)

2. Stonehenge

Meskipun umurnya telah mencapai lebih dari 5 ribu tahun, tidak ada yang tahu pasti kenapa Stonehenge ini dibuat. Tentu ini merupakan proyek terberat yang pernah dilakukan. Setiap batu memiliki berat minimal 4ton, diseret sejauh 400km dari Wales selatan ke tempat peristirahatannya di Wiltshire, Inggris, diperkirakan memakan waktu 30 juta jam kerja. Diluar tujuan pembangunannya yang patut dipertanyakan, bangunan ini dibuat dengan presisi yang sangat tinggi, sejajar sempurna dengan pergerakan matahari dan bulan.

Waktu konstruksi : 1600 Tahun (3100 BC – 1500 BC)

1. Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina pada dasarnya adalah bangunan tembok panjang yang dibangun oleh berbagai dinasti. Membentang sepanjang 6600 km dan pada saatnya, dijaga oleh lebih dari satu juta pasukan, melindungi perbatasan utara Cina dari perampok-perambok nomaden. Diperkirakan hingga 3 juta pekerja meninggal pada saat pembangunannya.

Waktu konstruksi : 2000 Tahun (400 BC – 1600 AD)


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Anda Penasaran Besarnya Gaji Pramugari?


Menjadi pramugari dianggap sebagai sebuah profesi yang sangat keren bagi seorang wanita.


Sebenarnya gaji pokok pramugari itu cukup besar. Setiap kali terbang (wilayah Indonesia) biasanya dapat Rp 2 – 3 juta untuk pramugari junior. Sedangkan untuk pramugari senior bisa Rp 5 – 6 juta sekali terbang. Tetapi beda lagi dengan seorang pramugari maskapai asing papan atas yang mungkin digaji lebih besar.

Uang saku? Namun tentu saja perjalanan yang di jadwalkan kepada mereka, akan mendapatkan “uang terbang” yang sungguh tidak sedikit jumlahnya tergantung frekuensi jumlah terbang dan juga tergantung maskapainya.
Yang namanya flight attendant memang identik dengan hidup kelas atas karena mempunyai pendapatan yang tidak sedikit. Oleh karena itu tidak heran kalau flight attendant sering bergaul dengan kaum sosialita.
Selain gaji pramugari yang menggiurkan, apa yang bisa dibanggakan dari pramugari? Banyak! Jalan-jalan gratis ke kota dan tempat wisata yang bisa ia kunjungi, menceritakan pengalaman luar biasa dengan budaya di seluruh dunia dan dan lainnya dan juga fasilitas tidur di hotel berbintang yang terbilang paling bagus di dekat wilayah yang ada dengan segudang fasilitas menarik lainnya adalah sebuah kemewahan yang patut dinikmati.



http://2.bp.blogspot.com/-9DqBL3-8juM/UhS3L8BLrpI/AAAAAAAAAcA/g3XOa5KAMS8/s400/Pramugari+Singapura.jpg


Yang jelas, menjadi seorang pramugari adalah enak dan enak sekali. Mau dilihat dari sisi mana?
Mereka tidak memikirkan untuk berangkat ke tempat pekerjaan mereka, tidak terlalu memikirkan macet di jalan, sementara para pekerja lainnya mengerjar bus dan mengalami kemacetan bila mengendarai mobil sendiri. Stewardess tinggal duduk manis di dalam mobil dan mobil jemputan siap menjemput dan mengantar dari bandara maupun ke rumah.
Selama ini pandangan masyarakat tentang pramugari masih sangat awam. Bagi sebagian masyarakat yang belum tahu, atau tidak ingin tahu, pramugari identik dengan service makanan dan minuman. Banyak juga yang mengira pekerjaan pramugari amatlah mudah, yaitu hanya menyajikan makanan dan minuman kepada penumpang. Ya, kebetulan karena memang hal tersebut yang terlihat nyata di depan mereka.
Apabila demikian mengapa setiap pramugari minimal harus mengikuti pelatihan selama 6 bulan / setengah tahun?
Menyajikan makanan dan minuman hanyalah “tugas sampingan” pramugari. Tugas seorang pramugari tidak sesimpel itu. Seorang pramugari tentu memiliki kualifikasi dan sangat professional. Sejak naik pesawat, kita sudah disambut dengan senyum manisnya. Lalu membantu kita mencari tempat duduk. Kemudian membantu kita merapikan barang-barang yang kita bawa ke dalam pesawat. Kemudian menerangkan hal-hal penting yang harus diperhatikan demi keselamatan penumpang.
Tugas utamanya adalah sebagai awak kabin yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan. Para pramugari yang tampil cantik, cool, dan charm tersebut adalah awak kabin yang bertugas membantu pilot untuk mengamankan penerbangan dengan memperhatikan aturan keselamatan penerbangan. Mereka harus memastikan penumpang tahu dan mengikuti sistem keselamatan penerbangan. Pesawat tidak akan terbang kalau cabin crew belum menutup pintu pesawat.
Ada beberapa hal yang menyebabkan cabin crew tidak mau menutup pintu pesawat, semisal penumpang yang berulah seperti menggunakan ponsel di pesawat padahal itu dilarang. Penumpang tersebut sudah diberi pengertian baik-baik, namun tetap bersikukuh tidak mau mematikan ponselnya maka pesawat tidak akan terbang sebelum penumpang tersebut mematikan ponselnya atau bahkan “diusir” keluar dari pesawat.
Ya, begitulah tugas seorang pramugari. Di pundaknya keselamatan para penumpang disandarkan. Beda dengan pilot pesawat yang bertugas untuk menerbangkan dan mengendalikan laju pesawat. Disamping itu, pramugari tersebut juga merupakan ujung tombak pelayanan perusahaan kepada pelanggannya.
Jadi kemampuan pramugari memang bukan hanya didasarkan karena muda dan menarik saja. Untuk itulah, atas dasar kemampuan yang memang harus bisa diimplementasikan di lapangan selama penerbangan, di atas ketinggian 32.000 kaki tersebut, maka pastinya seorang pramugari layak mendapatkan gaji tinggi yang dihitung atas jam terbang mereka dan ini sepadan dengan resiko tugas yang diemban pramugari.
Banyak perempuan yang bercita-cita menjadi seorang pramugari karena penghasilan yang dimiliki seorang pramugari mampu melebihi orang bekerja yang telah lulus sarjana, S2, atapun PNS. Bagi seorang wanita profesi pramugari menjadi pekerjaan yang berpenghasilan lebih untuk bisa mandiri mengurangi beban orangtua.
Menjadi seorang stewardess tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti bisa jalan-jalan gratis keliling dunia, mempelajari budaya negara lain, dan lain sebagainya.
Selain itu jika sekarang pramugari pandai mengatur uang, mereka bisa menyisihkan sebagian gaji pramugari untuk bisa menabung untuk mengupgrade kemampuan dengan kuliah sehingga siap bekerja di darat dan yang paling penting membantu memenuhi kebutuhan hidup.
Apakah kini pramugari masih susah dicari? Untuk menjadi seorang pramugari itu tidaklah mudah karena standar kompetensi pramugari yang berat. Ini artinya bahwa dari setiap pendaftaran calon pramugari yang dihadiri oleh lebih dari ratusan pendaftar, bila diambil rata-rata maka hanya orang-orang pilihan yang memenuhi syarat yang bisa lolos seleksi yang kemudian diterima sebagai pramugari.
Betapa bangganya bisa menjadi seorang pramugari. Orang tua dan keluarga sang pramugari pastilah amat bangga. Tidak semua profesi seberuntung pramugari dan patut bersyukur bila mempunyai kesempatan itu.
Untuk Anda yang ingin mencoba daftar menjadi pramugari, sebaiknya di awal memilih sekolah pramugari yang mengajarkan cara menjadi seorang pramugari agar Anda bisa lebih gampang lolos seleksi.


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Ngerinya Foto-Foto yang Diambil 1 Detik Sebelum Kematian !!!


foto detik-detik sebelum kematian dan kecelakaan. Kagum, mengerikan, dan memberi peringatan untuk kita agar lebih berhati-hati serta berdoa sebelum melakukan aktifitas.
kecelakaan-pesawat

tabrakan

tertimpa-pohon

terjun-payung-gagal

jatuh

dimakan-buaya

tsunami

dimakan-singa

kucing

diseruduk-banteng

ditabrak-pesawat

kena-bola

dimakan-buaya

kecelakaan-kereta

dimakan-beruang

kecelakaan-sepeda

kecelakaan-mobil

jembatan-gantung

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Tahukah Apa Bahaya dan Manfaat Minum Kopi?


kamu suka minum kopi ya? Wah sama dong, tim SainsMe juga banyak yang suka sama minuman agak pahit ini. Apa ada bahayanya minum kopi? Tentu semua hal akan menjadi berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, tidak terkecuali kopi. Nah untuk lebih jelasnya mari kita bahas di artikel berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, kandungan dalam kopi yang paling terkenal adalah kafein. Kafein ini dalam dunia kedokteran dimanfaatkan untuk merangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Itulah sebabnya beberapa orang akan mengalami jantung berdebar setelah meminum kopi. Sedangkan besar kandungan kafein di dalam kopi sendiri adalah sebesar 1 hingga 1,5 persen.

Lalu mengapa kopi bisa membuat kita sulit tidur? Nah di otak kita ada sebuah senyawa yang disebut adenosin. Senyawa ini bertanggung jawab dalam pembentukan perasaan lelah dan mengantuk. Sedangkan kafein memiliki mekanisme kerja memerangi fungsi senyawa adenosin ini, sehingga jika kita mengkonsumsi kopi dalam jumlah tertentu kita akan susah tidur. Karena sifat kafein yang membalik pengaruh adenosin inilah, setelah meminum kopi kita akan merasa segar, mata terbuka lebar, jantung berdetak lebih kencang serta tekanan darah naik. Hati juga akan melepaskan glukosa yang merupakansumber energi utama bagi sel-sel tubuh kita. Itulah mengapa sebagian besar minuman pembangkit energi yang dijual di pasaran berbahan utama kafein.

http://huge.sains.me/sainsme/wp-content/uploads/2013/07/kopi.jpg 

Lalu apakah ada bahayanya? Seperti sudah disebutkan diatas, bila kita mengkonsumsi kopi atau kafein berlebihan ada banyak risiko kesehatan yang mengintai, diantaranya adalah gangguan yang berkaitan dengan jantung. Karena kafein mempengaruhi pola kerja jantung, maka jika kita mengkonsumi kopi hingga 5 gelas setiap hari, kinerja jantung juga pasti akan terpengaruh. Jantung yang “dipaksa” untuk memompa darah dengan lebih keras akan memperbesar risiko rusaknya pembuluh darah, sakit kepala, mudah gugup hingga stroke! Hiii… Serem ya.

Selain itu kafein juga tidak baik bagi ibu hamil. Sebab peningkatan denyut jantung wanita hamil akan masuk melalui plasenta dan mempengaruhi sirkulasi darah di dalam tubuh janin yang tengah dikandungnya. Dan akibat paling buruk yang bisa terjadi adalah keguguran.

Nah, sudah punya gambaran kan tentang apa yang dan bagaimana kopi bekerja pada tubuh kita? Jadi mulai sekarang kamu harus bijak dalam mengkonsumsi kopi, karena kopi sebenarnya bisa membawa pengaruh baik jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat. 

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Di Kala Kantong Doraemon Nyata, Agan Pengen Minta Alat Apa??


Gan, Pasti tau kan kantong Doraemon. Nih yang belum tau gan. 

Nah, Kalau seandainya kantong Doraemon ini nyata, Agan pengen minta alat apa?? Beserta Alesannya.. 



KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Agan Bisa Telepati (Baca Pikiran Orang Lain)


Teman-teman ane juga ane kasih tahu tekniknya dan ternyata mereka juga bisa melakukannya. Ane sendiri bingung gan, kenapa bisa mudah sekali melakukannya.

Lalu ane googling dan pengen tahu arti telepati itu sendiri. Dan ternyata secara ilmiah emang telepati bisa dilakukan tiap orang. Istilah telepati sendiri biasa diartikan sebagai Pemindahan Pikiran atau Membaca Pikiran. Didunia Metafisika ini di golongkan pada E .S .P atau Extra Sensory Perception. Telepati dapat melampaui batas lautan dan benua bahkan dengan mudahnya keliling dunia \t



Bagaimana terjadinya TELEPATI rasanya sampai sekarang orang belum dapat menjelaskannya dengan pasti dan jelas. Tapi yang sampai saat ini banyak dianut oleh para Praktisi adalah sebagai getaran dari Bathin bawah sadar seseorang kepada Bathin bawah sadar orang tertuju.

Banyak kejadian sehari - hari yang tanpa kita sadari sebetulnya adalah peristiwa TELEPATI ,misalnya seorang ibu dapat merasakan sakit anaknya yang jauh dirantau ,walaupun jarak yang memisahkannya melebihi Benua bahkan belahan Dunia.

Seorang SUAMI dapat merasakan Sakit ISTRINYA pada saat sang istri MELAHIRKAN...,biasanya pada Anak Pertama. itulah Telepati.

Nah gan, untuk melatih telepati sangatlah mudah,bahkan Agan akan bisa melakukannya 5 menit setelah membaca trit ane ini gan

Kemudahan Agan dalam bertelepati sedikit dipengaruhi hal-hal berikut gan:
1. Kebersihan hati, semakin agan hatinya bersih, ikhlas, jauh dari maksiat biasanya semakin mudah dalam melakukan telepati

2. 2 orang yang bertelepati lebih mudah dilakukan bila 2 orang itu mempunyai hubungan darah. Misalnya saudara kembar, ibu dengan anaknya, adik dan kakak..

3. Misalpun tak punya hubungan darah juga gpp. Sinyal telepati juga bisa terkirim antara dua orang yang saling mencintai (suami-istri), sahabat yang sangat dekat, atau rekan kerja/bisnis yang juga cukup dekat.

4. Sinyal telepati juga bisa terkirim dari 2 orang yang walaupun tidak saling kenal, tetapi memiliki kesamaan sifat, kepribadian, dan kondisi hidup/lingkungannya.

Nah gan, sebelum posting trit ini ane sempet iseng ngetest kemampuan telepati ane sama istri ane (karena udah lama nggak dilatih). Ane suruh istri ane ngebayangin angka, dan ane bisa menebaknya. 3 kali putaran dan semuanya 100 % tepat.

Agan pun bisa coba praktekin ini pada temen agan, saudara kembar agan (kalau ada), adik/kakak. Kalau saudara ga ada, mending temen deket atau temen yang mempunyai kesamaan sifat/hobi, intinya semua orang juga boleh deh, tp cari dulu yg sesuai kriteria diatas, kalau ga ada baru siapa aja boleh agan ajak sebagai kelinci percobaan agan.

Gini cara mainnya, agan lakukan petunjuk prakteknya seperti ini:
1. Rileks dulu gan..

2. Suruh temen agan milih angka gan, rangenya kecil dulu aja gan, suruh milih angka dari 1 sampai 5 (1,2,3,4,5), disuruh milih dalam hati aja gan,jangan disebutin.

3. Menyamakan cara berfikir antara agan dengan temen agan. Caranya agan mengajak wawancara teman agan dulu (sebagai formalitas saja), tirukan dialog dibawah ini : (A=Agan; T=Teman Agan)

A: Siapa Nama Lengkapmu ?
T: Muhammad Taufiq (misalnya namanya itu, yg jelas nanti Teman Agan harus menjawab sejujur-jujurnya)

(walaupun agan udah kenal dia sebelumnya, formalitas ini penting. Sesaat setelah Teman agan menyebut namanya. Agan anggap bahwa Agan bernama Muhammad Taufiq (nama temen agan pokoknya) 

A: Dimana Alamat tinggalmu ?
T: Di perumahan Sumber belakang stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

(Agan langsung anggap bahwa rumah Agan adalah di perumahan Sumber belakang stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, rasakan lingkungannya gan.. imajinasikan agan kalau pulang sekolah pulangnya ke rumah di perumahansumber tsb)

A: Dimana Sekolahmu ?
T: SMA 4 Surakarta

(Agan harus anggap bahwa agan bersekolah disitu (SMA 4 Surakarta), bayangkan seragamnya seperti apa, bayangkan agan harus bangun pagi berangkat sekolah ke arah SMA 4 Surakarta.)

A: Siapa nama Bapakmu ?
T: Bejo

(Agan resapi bahwa nama bapak Agan adalah Bejo)

A: Apa warna kesukaanmu ?
T: Merah

(Agan bayangkan agan suka warna merah, suka hal-hal/atribut yang berwarna merah, dll)

Intinya gan, agan harus menganggap diri agan adalah diri teman agan! Resapi dan Imajinasikan !!

4. Merenung sejenak gan, resapi bahwa agan punya kepribadian seperti kepribadian teman agan, misalnya teman agan suka main PS dan pemalas,maka agan harus menganggap bahwa agan adalah seorang pemalas yang suka main PS. (agan boleh ambil kepribadian apapun yang nampak pada  diri teman agan)

5. Rileks lagi gan ! Sampai agan yakin bahwa cara berfikir, cara pandang, identitas, dan kondisi agan sudah sama dengan teman agan, dan agan berperan sebagai teman agan.

6. Terakhir. beri aba-aba dan Suruh teman agan teriakkan angka yang dipilih tadi di dalam hatinya gan! (ingat, teriak dalam hati,jangan diucapkan!)

7. Plong ! saat itu juga dihati agan akan ada sebuah angka yang muncul dengan sendirinya. sebutkan langsung gan

8. Dan Wow, teman anda pasti akan terkejut dan terheran-heran, karena angka yang agan sebutkan adalah angka yang dipilih dan diteriakkan dalam hati teman agan tadi.

NB: Agan harus rileks, ketika agan menyuruh teman agan meneriakkan angka didalam hatinya, agan tidak boleh membayangkan: angka berapa ya yang harus kupilih. Intinya hati agan tidak boleh terkontaminasi oleh angka-angka, karena angkanya nanti muncul sendiri. Agan boleh melototin lukisan dinding agan, biar pikiran agan jauh dari angka-angka. Jangan takut salah gan, kalau agan takut salah sebut angka,maka agan akan ragu-ragu dan akan banyak pilihan angka lainnya, yang jelas fokuskan pikiran agan ke hal lain, lalu angka yang diteriakin di dalam hati temen agan AKAN MUNCUL DENGAN SENDIRINYA dihati agan.

LAKUKAN SEMUA ITU DENGAN SPONTAN GAN, JANGAN RAGU-RAGU! 


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Punya BOTOL BEKAS ? Jangan Dibuang Dulu Gan




Setiap hari banyak botol bekas yang terbuang sia-sia dan tidak dimanfaatkan kembali. Botol-botol bekas sebenarnya dapat dimanfaatkan kembali dan dapat menambah nilai manfaat, estetika bahkan nilai ekonomi. Berbagai ide-ide telah kreatif pun muncul untuk memikirkan cara-cara mengolah kembali botol-botol bekas.

Pada artikel “8 Ide Kreatif Membuat Lampu dari Barang Bekas” yang lalu telah dibahas bagaimana memanfaatkan kembali barang bekas menjadi lampu-lampu yang unik. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana memanfaatkan kembali botol-botol bekas menjadi menjadi barang yang dapat bermanfaat dan dapat digunakan kembali. Memanfaatkan kembali botol-botol bekas dapat menjadi salah satu cara kita untuk mendukung gerakan lingkungan hidup. Semoga bermanfaat.


1. Tempat Istirahat dari Botol Bekas

Anda bisa membuat sebuah tempat istirhat hanya dengan memanfaatkan botol bekas.. Tertarik


2. Sekop Sampah dari Botol Bekas

Pengen beli sekop sampah buat pasangan sapu agan?? gak usah, karena sekop sampah bisa dibuat dari botol bekas

3. Perahu dari Botol Bekas

Semuanya pasti sudah sering liat perahu dari kayu atau rakit dari bambu. Gimana kalau ada perahu dari botol bekas???


4. Hanger dari Botol Bekas

Yah, siapa yg gak tau hanger, tapi udah pada tau gak kalo hanger bisa dibuat dari botol bekas??



5. Tempat Penyimpanan Koran dari Botol Bekas

Desain inovatif dari botol bekas ini dibuat oleh Ryterdesign. Pada situs Ryterdesign kita dapat melihat berbagai koleksi produk yang dibuat dengan menggunakan botol bekas. Selain menarik, desain ini juga memiliki nilai manfaat yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan sedikit penambahan aksen dan ornamen botol bekas yang semula tidak terpakai dapat terlihat lebih cantik dan memiliki nilai manfaat.


6. Penyiram Rumput

Anda ingin merawat rumput di halaman rumah. Anda bisa membuat penyiramnya alat penyiramnya dari botol bekas


7. Segel Plastik dari Botol Bekas

Salah satu manfaat dari botol bekas yang cukup praktis adalah membuatnya sebagai penutup plastik. Yang diperlukan hanyalah memotong bagian atas botol dan menaruhnya pada plastik yang sudah terisi.

8. Pakaian Pernikahan dari Botol Bekas

Pakaian pernikahan ini terbuat dari botol bekas. Mungkin kedua mempelai sangat mencintai alam 


9. Atap Tempat Parkir dari Botol Bekas

Tempat parkir mobil agan sekarang nampak unik dan pastinya lbh murah biayanya


10.Tempat Tidur

Kalo biasanya kita liat tempat tidur dari kayu, nah gimana kalo tempat tidurnya terbuat dari botol bekas 
11. Patung


Patung pada umumnya terbuat dari semen,, tp untuk yang satu ini, patung gajah ini terbuat dari botol bekas

12. Vas Bunga

Nah, inilah penampakan vas bunga yg terbuat dari botol bekas

13. Sandal

Nah, ini yang paling simpel gan,, ada yang minat???

Sebenarnya masih banyak sekali pemanfaatan botol plastik ini,



KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»  

Gambar LUCU 03





main bola yukz ..


soccer

eror not found



ketahuan film nya ...





ko beda ???





di cukur bulu nya ...





pulau macintoch ..



wah wah ...






anjing genit nih



kucing opo iki ???





KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

READ MORE »»