Bridgestone: Masalah Lorenzo bukan pada ban


Bridgestone menampik kabar bahwa jeleknya performa ban belakang adalah penyebab utama buruknya hasil balap Jorge Lorenzo di MotoGP Perancis akhir pekan lalu.
Pebalap Yamaha Factory Racing yang start dari posisi kedua itu harus melorot ke posisi sembilan pada awal balapan yang diguyur hujan tersebut. Ia pun harus puas finis di posisi ketujuh setelah Stefan Bradl dan Valentino Rossi terjatuh.
Setelah finis, Lorenzo menyatakan bahwa hasil buruknya disebabkan oleh performa ban belakang Bridgestone yang jeblok. "Saya tak melihat alasan selain ban yang menyebabkan masalah," ujarnya usai balap.
Meski begitu, Manajer Pengembangan Ban Bridgestone, Shinji Aoki tak setuju atas teori yang dilontarkan Lorenzo, "Jelas Jorge mengalami masalah selama balapan karena tak bisa mempertahankan ritme dengan para pebalap terdepan. Usai balap, kami segera melakukan evaluasi pada ban karena Jorge berkata bahwa ban belakangnya tak memiliki grip."
Setelah melakukan evaluasi, teknisi ban Lorenzo menyatakan bahwa kondisi bannya cukup baik. Aoki pun memeriksanya sendiri dan Yamaha setuju bahwa masalah Lorenzo tak disebabkan oleh ban.
"Teknisi ban Jorge menyatakan bahwa ternyata bannya berada dalam kondisi yang baik. Saya juga memeriksanya dan berdiskusi dengan para mekanik Yamaha. Kami semua setuju bahwa ternyata masalah Jorge tidak disebabkan oleh ban," lanjutnya. "Sangat disayangkan, namun kami yakin Jorge akan kembali tampil kompetitif," tutup Aoki. (cn/kny)
Sumber: Crash.net
Sumber: Bola.net

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: