8 Keistimewaan pijat yang jarang diketahui


Pijat merupakan salah satu kegiatan agar tubuh terasa bugar. Namun manfaat pijat tidak hanya sekedar itu saja. Pijat bisa melancarkan sirkulasi darah bahkan meningkatkan sistem imun. Simak keajaiban dari pijat yang dilansir magforwomen.

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Sebuah pijat akan meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini pada gilirannya menyebabkan lebih banyak oksigen dan nutrisi penting yang dipompa ke organ vital dan jaringan lain.

2. Mengurangi stres
Untuk menghilangkan stres, pijat merupakan pilihan terbaik. Menurut laporan ilmiah saat pijat, kortisol atau hormon stres akan menurun.

3. Meningkatkan imunitas
Pijat juga meningkatan sel darah putih yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengatur tekanan darah
Juga Pijat Membantu dalam Mengurangi hipertensi pada orang. Selain itu merangsang reseptor tekanan di bagian otak yang mengatur tekanan darah.

5. Mengurangi rasa sakit
Keuntungan lain, dapat menenangkan otot yang tegang otot serta mengurangi kram dan kejang. Selama dan setelah dipijat, tubuh akan melepaskan endorfin yang membantu mengurangi nyeri secara alami sebagai obat penghilang rasa sakit.

6. Mengurangi kecemasan dan stres
Pijat membuat Anda merasa baik. Tubuh Anda lebih rileks dan tidak pegal. Sehingga pikiran Anda jauh lebih tenang.

7. Membantu pasien arthritis
Orang yang menderita arthritis atau osteoarthritis bisa mendapatkan beberapa bantuan dari rasa sakit mereka dengan pijat secara teratur. Hal ini karena pijat menurunkan kekakuan otot, nyeri dan gerakan.

8. Mengurangi efek samping dari pengobatan kanker
Efek samping dari pengobatan kanker adalah pembengkakan, kelelahan, mual, depresi dan rasa sakit. Maka dari itu, pijat membuat Anda lebih rileks dan membantu dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Anda.

Ini adalah berbagai manfaat pijat. Jadi, jika Anda merasa letih dan pegal-pegal, maka segera lah pijat.

[vic]merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: