Di balik motor sport 250cc berfairing Yamaha

Yamaha R15

Kabar yang menggembirakan hadir dari dalam negeri kita sendiri. Kabar baiknya yakni Yamaha Indonesia telah mengkonfirmasi rencana mereka untuk meluncurkan motor sport berfairing 250cc akhir tahun ini. Berita ini ternyata juga sudah dimuat di salah satu media berita online di India, motorbeam.
Hal ini menandakan bahwa langkah Yamaha Indonesia untuk segera meluncurkan pesaing Kawasaki Ninja 250/300, Honda CBR250R serta KTM Duke 200 semakin mendekati kenyataan.
Tampilan Yamaha YZF-R125
Ada beberapa spekulasi yang sedang berkembang saat ini yakni munculnya kode motor baru Yamaha di TPT, Yamaha RP21 per tanggal 07 Mei ini. Apakah Anda juga berpikiran bahwa ini adalah Yamaha 250cc ini? Sayangnya kita menunggu perkembangan dari daftar tersebut.
Terlepas dari itu semua, memang Yamaha Indonesia sedang berkomitmen untuk memproduksi jajaran moge dan motor sport untuk pasar dunia. Entah strategi apa ke depannya sehingga Yamaha benar-benar membuat gebrakan ini.
Pabrikan asal Jepang ini sebenarnya sudah dalam proses akhir dalam pengembangan motor seperempat liter ini. Dimana nantinya mesin ini hanya akan mengusung satu silinder saja, sehingga harganya diprediksi akan bisa ditekan. Yamaha R250 mendatang akan didasarkan pada basis motor sport berfairing mereka sebelumnya yang sudah dipasarkan di Eropa, YZF-R125.
Yamaha YZF-R125
Keidentikan kedua varian ini semakin nampak jika kita melihat detail yang terdapat pada YZF-R125 (digambarkan di sini). Dengan komitmennya ini Yamaha Indonesia menjadi negara pertama dalam peluncuran R250 pada akhir tahun 2013 ini.
Mesin Yamaha YZF-R125
Terkait dengan performa mesin R250 ini kita belum mendapatkan kejelasan yang lebih detail. Namun jika proyek ini didasarkan pada mesin YZF-R125 maka performa mesinnya akan naik mencapai 50-60 persen. Angka ini hanya hitungan secara kasar jika kita samakan dengan hitungan perubahan mesin X-Max 400-250cc.
Bagaimana, semakin penasaran dan tidak sabar dengan kemunculannya kelak di Tanah Air? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
(kpl/abe)
Sumber: Otosia.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: