Ahok: Kalau miskin tahu dirilah!


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geregetan dan kesal atas ulah warga Waduk Pluit. Sebab, warga waduk tidak hanya menolak untuk direlokasi, mereka juga minta uang ganti rugi.

"Ya kalau miskin tahu dirilah. Dikasih rumah enggak mau," kata Ahok dengan nada ketus di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4).

Ahok mengatakan, selain menolak direlokasi ke Rusun Muara Baru, warga juga menuntut pembagian lahan yang sebelumnya ditempati mereka.
"Terakhir mereka tidak hanya menolak tapi juga mau bagi lahan. Mana bisa? Itu jalur hijau, gitu loh. Di Jakarta enggak pernah beres soal lahan ini kalau didudukin terus minta ganti. Dudukin tanah negara (waduk) yang objek vital, minta diganti," kata Ahok dengan nada kesal.

"Orang kaya saja, lama-lama tinggal di kota besar tidak akan tahan tinggal rumah tanah karena pajaknya akan terus naik. Makanya semua akan berganti tinggal di apartemen. Kenapa? Karena bagi pajak. Karena tanah itu pajaknya bagi bersama," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI menggusur rumah warga yang berada di sekitar Waduk Pluit. Hal itu dilakukan dalam rangka normalisasi Waduk Pluit.

Pemprov DKI berencana memberi mereka tempat tinggal pengganti dengan merelokasi warga ke Rusun Muara Baru. Namun, mereka malah meminta ganti rugi dan meminta lahan. Padahal, lokasi yang mereka huni sekarang merupakan tanah milik Pemprov DKI Jakarta.
[dan]merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: