Kenali 9 hal yang memicu migrain!


Apakah Anda sering menderita sakit kepala? Itu bisa jadi gejala migrain. Ada berbagai jenis sakit kepala yang diderita kebanyakan orang. Migrain adalah sakit kepala yang terjadi pada satu sisi kepala dan memiliki pemicu tertentu. Makanan tertentu, suara atau situasi, bisa jadi pemicu untuk sakit kepala migrain. Berikut adalah beberapa hal yang dapat memicu migrain, seperti dilansir Boldsky.

1. Alkohol

Alkohol dapat memicu sakit kepala migrain. Alkohol menyebabkan dehidrasi pada sel-sel otak yang pada akhirnya memicu rasa sakit di kepala.

2. Daging olahan

Daging olahan menjadi pemicu sakit kepala bagi sebagian orang. Daging olahan mengandung nitrit dan itulah sebabnya mereka menyebabkan sakit kepala.

3. Produk kedelai

Produk kedelai mengandung bahan kimia yang disebut phenylethylamine. Bahan kimia ini hadir dalam semua produk kedelai seperti susu. Jika Anda sensitif terhadap phenylethylamine, Anda perlu menghindari kedelai.

4. Sinar matahari yang terik atau mendung

Sinar matahari yang terik atau mendung dapat memicu sakit kepala bagi sebagian orang.

5. Kacang-kacangan

Kacang memiliki bahan kimia phenylethylamine dan tyramine. Itulah sebabnya banyak orang yang alergi terhadap kacang.

6. Apel

Buah sehat ini mengandung tanin. Senyawa ini adalah pemicu terbesar untuk migrain. Anda harus menghindari apel merah, persik dan bahkan cuka sari apel, jika Anda sensitif terhadap tanin.

7. Buah kering

Buah kering mengandung sulfit yang bagi beberapa orang yang alergi dapat menyebabkan sakit kepala.

8 Mi instan

Zat aditif dalam makanan ini, seperti MSG, bisa memicu sakit kepala bagi banyak orang.

9. Musik yang terlalu keras

Sementara beberapa orang menyukai suara musik yang keras, tak sedikit pula yang benci mendengar suara musik yang terlalu keras. Suara musik yang terlalu keras bisa menjadi pemicu psikologis untuk sakit kepala migrain.

Inilah sembilan hal yang dapat menyebabkan sakit kepala sebelah atau migrain.
[des]merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: