Ru Anting Melukis Dengan Air Mata



Situasi terjepit tak jarang memaksa manusia untuk melakukan hal-hal aneh dan kadang tak masuk akal, termasuk yang dilakukan oleh seorang pria Cina ini yang bisa melukis kaligrafi dengan air matanya.




Ru Anting (56 tahun) dari Luoyang, Provinsi Henan, bisa mengisap air lewat hidungnya lantas menyemprotkannya melalui pembuluh air matanya.

Belum lama ini ia mendemonstrasikan kepiawaiannya itu di taman Lotus World di Kota Shanshui, Guangdong, tempat dia menulis empat karakter, 'Fu Ru Dong Hai' (keberuntungan seluas lautan), pada sebuah papan yang ditutupi dengan kertas merah.

Kepada China News Network Ru mengatakan, ia menemukan bakat uniknya tersebut saat semasih kanak-kanak ketika berenang di sungai.

"Terkadang saya tersedak air saat berenang, dan ketika secara tak sengaja saya menemukan air yang saya isap itu dapat disemprotkan lewat mata saya, teman-teman saya kaget melihatnya," kata dia.

Namun bakat itu belum tersiar sampai pada 1990-an -- manakala Ru kehilangan pekerjaan di sebuah pabrik pupuk setempat setelah bekerja 20 tahun -- dan dia mulai mengembangkan bakat anehnya itu. "Pada saat itu saya mulai melatih diri dan mengasah kemampuan semprotan mata saya," ucap dia, menjelaskan. Setelah berlatih keras selama tiga tahun, dia menemukan dirinya mampu menembakkan air dengan akurat sejauh lebih kurang tiga meter dari matanya.




Comments
0 Comments

0 comments: