5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Wajah Menjadi Jelek


Khususnya bagi para wanita kecantikan merupakan hal yang paling berharga. Namun ternyata wanita dalam merawat tubuhnya untuk mendapatkan kecantikan memiliki perilaku buruk yang bisa merusak kecantikan. Kebiasaan buruk apa saja yang dapat merusak kecantikan wanita? Penasaran, yuk simak 5 kebiasaan yang bisa merusak kecantikan wanita seperti berikut ini. 


5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Wajah Menjadi Jelek Loh

1. Tidak berhati-hati di salon kuku 
Pengalaman dimanjakan yang sempurna — spa kaki yang diikuti pedicure mewah. Tapi hati-hatilah dengan tempat Anda melakukan perawatan, dan perhatikan baik-baik kebiasaan dari terapisnya. Jika spa tidak melakukan pembersihan secara berkala ke bak kaki dengan pembersih anti-jamur, maka tempat itu bisa menjadi lahan subur infeksi untuk kaki. Menggunakan alat yang sama untuk setiap klien juga bisa menularkan kutil, yang disebabkann oleh virus papiloma manusia (HPV), juga bakteri dan infeksi jamur. Semua alat harus melalui cairan pembasmi kuman sebelum berganti klien. 

2. Meminjam lipstik dan make-up mata 
Tak disangka ternyata bibir, mulut, dan tenggorokan adalah rumah bagi segala macam kuman dan Anda tidak bisa menebak apakah teman Anda itu bebas kuman hanya dari melihatnya saja. Selain virus flu dan demam yang berpotensial menjangkiti Anda, bibir bisa pecah dan berdarah, dan akhirnya mentransfer penyakit yang mengeram di darah. Selain itu, bakteria seperti Staphylococcus aureus, yang bisa menyebabkan infeksi kulit parah, sering ditemukan di tata rias mata. Konjungtivitis (radang mata) dapat dengan mudah ditularkan juga.

3. Tidak pernah mencuci kuas tata rias 
Kuas kosmetik yang Anda masukkan di tas tata rias merupakan sarang penyakit dan kuman. Jika Anda tidak pernah membersihkan alat kosmetik Anda – paling tidak sekali sepekan – mereka akan terkontaminasi oleh sel kulit mati, minyak, bahkan bakteri. Hasilnya? Penyakit seperti reaksi alergi dan infeksi pada kulit. Jadi, jadikan membersihkan alat kosmetik sama pentingnya dengan membersihkan muka Anda. Sedikit shampoo bayi, air hangat, dan sedikit sabun cukup membantu. 

4. Abaikan ketidaknyamanan di salon 
Hati-hati dengan pegal menyakitkan di daerah leher saat rambut Anda dicuci di salon. Penelitian menyebutkan bahwa posisi tidak nyaman saat Anda sedang dikeramasi di salon, dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan stroke. Ini terjadi karena arteri di leher tertahan, memotong aliran darah ke otak. Hal ini bisa menyebabkan pusing, wajah mati rasa, bahkan penggumpalan darah. Hindari hal itu dengan menggunakan handuk sebagai alas, atau meminta rambut Anda dicuci agak maju. 

5. Pakai eyeliner di dalam garis bulu mata 
Tidak peduli seberapa banyak selebriti menggunakan eyeliner di dalam garis bulu matanya, hindari! Para dokter memperingatkan bahwa hal ini dapat menyumbat pori-pori minyak, yang membantu produksi air mata, di pinggiran kelopak mata Anda. Jika lubang pori itu tersumbat, Anda akan menderita sindrom mata kering, yang dapat menyebabkan radang. Jika tidak dirawat, itu bisa merusak mata dan menyebabkan kebutaan.



KliK DI BAWAH INI:







Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: