Jika dilihat dari segi tampilan, Ninja
lansiran 2012 itu memang cukup apik dan juga menarik. Meski terlihat
kalem dan simpel, namun didukung faktor penerapan di detail yang cukup
kontras.
Dalam mewujudkan ambisinya itu, Norman
menggandeng IQ Modification (IQM) di Jl. Pagongan No. 51A, Cirebon
sebagai bengkel rujukan.
�Konsep yang diinginkan Norman keukeuh
mengacu pacuan Lorenzo. Otomatis fokus utama yang ditonjolkan di sektor
bodi berikut juga kelir sebagai aksen pendukung tampilan, � ungkap
Frendi Budiman dari IQM.
Untuk itu, seluruh cover bodi asli Ninja
mesti dicopot hingga telanjang. Porno ah.. Sebagai gantinya,
seperangkat baju baru dari serat fiber yang meniru fairing M1
diterapkan dengan nyaris menutupi seluruh tubuh Ninja.
Sebagai penunjang tampilan, perangkat
variasi di bagian detail juga terpasang. Dimulai dengan penggantian
pelek palang berikut ban tapak lebar agar terlihat lebih gambot, parts
lain juga terlihat menempel. Seperti footstep, setang dan beberapa
variasi lainnya.
Makin klop sesuai tema balap yang
dipilih, penerapan knalpot racing berlabel Yoshimura ikut mendongkrak
tampilannya. Penggunaan saluran pelepas gas buang itu sangat mendukung
dan menambah kesan racing style.
Namun sayang, tampilan yang sudah
ciamik itu tidak di ikuti dengan peningkatan performa mesin. � Norman
lebih fokus bermain di sektor tampilan saja, sedangkan urusan mesin
masih mempertahankan standarnya. Karena menurutnya, kapasitas asli
Ninja yang nopekgo kan sudah lumayan besar, � urai Frendi.
Hasilnya, Norman merasa cukup puas
dengan ubahan bentuk Ninja sekarang. �Persis seperti yang diinginkan,
dan pastinya makin yahud kalo dibawa jalan, � tutur Norman yang masih
berstatus pelajar SMUK Santa Maria kelas 2 ini.
Mantaf�! (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 120/80-17
Ban belakang: Battlax 160/80-17
Footstep: Bikers
Hugger arm: Custom by IQM