Hentikan Segera Acara YKS dan Pesbukers

Jakarta (SI Online) - Acara-acara hiburan seperti Yuk Keep Smile (YKS) dan Pesbukers harus segera dihentikan penayangannya karena dinilai tidak mendidik serta membuat dampak negatif bagi masyarakat. Demikian dikatakan pembina Masyarakat TV Sehat Indonesia, Fahira Fahmi Idris kepada Suara Islam Online, Rabu (23/10/2013).

 
"Kami sudah melakukan survei dan hasilnya kedua program tersebut paling bermasalah. Dalam survei TV sehat, YKS dan Fesbukers menempati posisi paling atas sebagai program siaran televisi yang tidak mendidik, kedua program ini harus segera dihentikan," ujar Fahira.
Dampak negatif kedua siaran tersebut, menurut Fahira sudah diikuti masyarakat khususnya bagi anak-anak yang lebih gampang meniru dari siaran televisi. "Anak-anak sudah susah payah dididik orang tuanya, tapi malah dirusak oleh siaran TV. Jangan hanya karena mengejar rating, tapi malah membuat dampak negatif," ungkap Fahira.
"Contoh Pesbukers, pemirsa diajarkan untuk bersikap intoleran dengan melecehkan orang lain, bahkan ada kejadian seorang anak yang melakukan aksi lempar tepung hingga membuat nyaris buta karena mencontoh tayangan tersebut. Lalu YKS, tayangan ini baru mulai di bulan puasa, seharusnya di bulan puasa itu mengajak orang beribadah ini malah berjoged," tambahnya.
Sebelumnya Fahira bersama komunitas TV sehat telah menyurati Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memprotes kedua acara tersebut dengan harapan bisa dievaluasi. "Kita berharap nantinya ada perubahan, jika tidak akan kita datangi KPI, kita akan demo," tegasnya.
 


KliK DI BAWAH INI:







Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: