Android diminati, iOS lebih menjanjikan


Setelah menjadi jawara di tahun 2012, Android tetap menjadi pemuncak di kuartal pertama tahun 2013 ini. Namun, dari pertumbuhannya, produk berbasis iOS lebih menjanjikan.

Firma analis bernama Kantar Worldpanel menerbitkan hasil analisis mereka seputar perangkat mobile populer di Amerika Serikat.

seperti dikutip dari The Next Web (03/06), walaupun produk berbasis iOS masih berada di bawah Android, namun apabila dibandingkan dalam hitungan satu tahun, ada potensi besar produk besutan Apple akan miliki pertumbuhan yang bagus.

Di bulan April 2012 lalu, produk berbasis iOS mendapatkan perolehan market share sebesar 39,1 persen dan pada bulan April 2013 tumbuh sampai 41,4 persen.

Di sisi lain, market share produk berbasis Android sebesar 51,7 persen di bulan April 2013 ini. Hal tersebut menunjukkan pertumbuhan yang cukup lambat karena di bulan April 2012 lalu, perolehannya hanya 50,3 persen saja.

Dengan data dari Kantar Worldpanel ini, apakah nantinya dinasti Android akan tumbang dan diungguli iOS? Well, semua tergantung vendor yang menciptakan produk dan Google yang membesut Android.

Apabila mereka terus melakukan inovasi dan memanjakan penggunanya, bukan tidak mungkin bahwa persentase tersebut akan tumbuh cepat lebih dari itu.
[das]merdeka.com


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: