Yamaha tolak permintaan, Crutchlow ancam hengkang


Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow tampaknya cukup geram atas kabar dirinya akan terdepak akhir musim ini dan akan digantikan Pol Espargaro yang kini masih membalap di kelas Moto2.
Saat ini, Espargaro memang merupakan pebalap Moto2 yang digadang-gadang akan naik ke kelas MotoGP musim depan. Tiga pebalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Bradley Smith memiliki kontrak selama dua tahun, sementara kontrak Crutchlow akan habis akhir musim ini.
Crutchlow yang merupakan juara World Supersport 2009 ini beranggapan bahwa Yamaha ingin mendatangkan Espargaro untuk menyaingi debutan Repsol Honda, Marc Marquez.
"Apakah Pol akan mengalahkan saya? Tidak," ujarnya. "Sepertinya semua orang beranggapan bahwa Pol bisa menyamai Marc, namun kenyataannya tidak. Marc berbeda, ia sangat mirip dengan Vale saat 15 tahun lalu. Ia benar-benar menakjubkan. Pol tidak akan bisa mengalahkan Marc."
Hingga saat ini, Crutchlow merupakan pebalap tim satelit terbaik. Kini ia berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan 35 poin. Ia terus menempel Marquez, Dani Pedrosa, Lorenzo dan Rossi.
Pebalap Inggris inipun mengaku akan berusaha meraih hasil baik pada setiap pekan balap demi mempertahankan posisinya di Tech 3. Meski begitu, ia tetap menginginkan dukungan dari pabrikan. Jika Yamaha masih menolak memenuhi keinginannya, bukan tak mungkin Crutchlow akan berpindah ke tim pabrikan lain tahun depan.
"Saya merupakan pebalap satelit terbaik saat ini, namun saya tak mau mengendarai motor yang tidak didukung tim pabrikan musim depan. Saya harus mengendarai motor pabrikan, tak ada alasan untuk berada di posisi yang sama seperti tahun lalu," tutup Crutchlow.
Satu dari enam tempat tim pabrikan bisa terbuka pada awal tahun depan bila Ducati tidak memperpanjang kontrak Nicky Hayden yang juga habis akhir tahun ini. (mcn/kny)
Sumber: Bola.net

KliK DI BAWAH INI:




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: