Yamaha ingin MotoGP tinjau gaya balap Marquez


Direktur Tim Yamaha Factory Racing, Massimo Meregalli yakin bahwa Race Direction (pengawas balap) MotoGP harus melakukan diskusi khusus bersama debutan Repsol Honda, Marc Marquez mengenai taktik balapnya.
Saran Meregalli ini menyusul manuver agresif yang dilakukan Marquez pada pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo di tikungan terakhir Sirkuit Jerez, Spanyol dua pekan lalu.
Meski begitu, Meregalli tak ingin Race Direction membahas manuver tersebut. Ia hanya ingin mereka membicarakan gaya balap Marquez yang selama ini memang dikenal kerap melewati batasan membalap.
Manajemen Yamaha bahkan mengaku lebih mengkhawatirkan gaya balap Marquez di tikungan keenam Sirkuit Jerez ketimbang manuvernya di tikungan terakhir. Menurut mereka, di sanalah Marquez melakukan taktik pengereman yang bisa membahayakan Lorenzo.
"Menurut saya, insiden di tikungan terakhir merupakan insiden balap biasa. Namun secara peribadi, saya merasa ada beberapa manuver Marc yang kelewatan," ujarnya. "Ada dua atau tiga momen pengereman Marc yang berlebihan di tikungan keenam, untungnya ia tidak menyenggol Jorge di sana."
Meregalli pun mengaku pihaknya tak ingin Lorenzo menanggapi insiden tersebut telalu berlebihan. Menurutnya, manajemen Yamaha hanya ingin Race Direction memberikan arahan khusus kepada Marquez mengenai gaya balapnya.
"Jorge merupakan pebalap profesional. Seperti yang sudah kita ketahui, ia cukup kecewa," lanjutnya. "Ia tidak menyangka Marc akan menyalipnya di tikungan terakhir. Namun saya tak berharap Jorge memberi reaksi atas insiden tersebut. Saya hanya ingin Race Direction mau berbicara dengan Marc," tutup Meregalli. (mcn/kny)
Sumber: Bola.net


KliK DI BAWAH INI:




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: