Rekaman di Youtube ini bikin Hary Tanoe dipanggil KPI


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kemarin memanggil Direktur Utama RCTI, Hary Tanoesoedibjo dan adiknya yang juga Direktur Utama Indovision, B Rudijanto Tanoesoedibjo. Namun, Hary mangkir dari panggilan karena berada di luar negeri.

Pemanggilan ini dilakukan KPI karena adanya pengaduan masyarakat terkait dugaan percakapan Hary Tanoe, yang kini menjabat Ketua Dewan Pakar Partai Hanura, dengan kader partainya terkait pemanfaatan frekuensi untuk kepentingan politik.

Adalah Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Indonesia Media Watch (IMW) yang mengadukan hal itu. Pengaduan disertai dengan bukti dugaan percakapan Hary Tanoe dan kader Partai Hanura, yang tersebar di media sosial berbagi video, Youtube.

"Dalam rekaman dugaan percakapan yang beredar, terdengar kalimat yang menunjukkan bahwa penggunaan spektrum frekuensi radio juga akan dilakukan melalui peliputan," kata Koordinator Bidang Isi Siaran KPI, Nina Mutmainnah Armando, lewat keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (8/5).

Berikut sebagian transkrip percakapan yang diduga dilakukan Hary Tanoe yang tersebar di Youtube. Berdurasi 2.07 menit, rekaman itu di-posting KIDPIndonesia pada 4 Mei 2013.

Saya sedang berunding sama Mas Willy, agar bagaimana acara RCTI di Jawa Timur, itu akan bisa dimasuki slot untuk kampanye teman-teman yang daerahnya jauh-jauh.

Jadi mudah-mudahan ketemu solusinya. Karena memang itu menyangkut waktu, agak susah. Jadi kemarin Mas Willy masih agak kesulitan menemukan formulanya.

Nanti aku mau izin, pokoknya kalian mau bikin berita, baik teks atau apapun, langsung ke Willy saja. Willy yang koordinir semua.

Pak Arya, sebagaimana dulu pernah kita usulkan waktu masih di partai lama kita kan punya Indovision. Saya usulkan seluruh kantornya Hanura dan kantornya Perindo di seluruh Jawa Timur diberi Indovision gratis. Dan itu sudah pernah kita programkan di partai lama.

Mengapa harus gratis? Ada lanjutannya. Kita kepingin ada satu channel di Indovision itu, yaitu informasi tentang Partai Hanura.

Dan itu suah pernah kita programkan… di partai lama. Mudah-mudahan hari ini bersama Hanura, hal itu dilakukan kembali, Pak Arya. Karena itu akan memudahkan temen-temen di masing-masing kabupaten/kota.

Dan terakhir, teman-teman sekalian, bahwasanya ini semua, sekali lagi kita ikhtiarkan untuk kemenangan kita bersama-sama. Dan kerjasama kita semualah yang menentukan itu. Oleh karena itu, mari kita selalu bahu membahu, untuk memenangkan ini secara bersama-sama.
[lia]merdeka.com


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: