Pilih mana, beli Galaxy S3 atau S4?


memilih antara dua smartphone unggulan terbaru Samsung, Galaxy S3 dan S4 memang layaknya memilih yang terbaik di antara yang paling baik. Meskipun berbeda generasi, keduanya memang tidak bisa dikatakan saling mengungguli satu sama lain.
Seperti yang dilansir oleh Geek (23/5), hal ini pun tentunya akan memberikan kebingungan tersendiri bagi mereka yang ingin memiliki smartphone paling baik dari smartphone. Namun, kebingungan ini masih kalah dari mereka yang ingin beralih dari S3 ke S4. Mereka bertanya, masih pantaskan kita tinggalkan S3 untuk S4?
Ada beberapa faktor yang memang harus ditelaah dulu sebelum bisa menjawab pertanyaan tersebut. Telaahnya pun tidak boleh setengah-setengah, harus mulai dari faktor harga, perangkat keras, fitur, hingga perangkat lunaknya.
Kira-kira, pantaskah pengguna S3 beralih ke S4? Berikut ulasannya.
Harga
Sebagai perangkat yang paling baru, S4 memang memiliki harga lebih mahal dari kakaknya, S3. Hal ini memang merupakan fakta yang tak bisa dibantah mengingat S3 adalah produk lama sedangkan S4 adalah yang terbaru.
Saat ini sendiri pasaran S4 masih jauh lebih tinggi dari S3. Bahkan, harga S4 bisa dibilang hampir dua kali lipat dari S3 bekas.
Perangkat keras
Dari perangkat keras yang dipasang dalam S4, S3 memang terlihat kalah jauh. Mulai dari layar, processor, memori, hingga kamera pun tak ada satu pun yang bisa diunggulkan dari S3 terhadap S4.
Namun begitu, apa yang ditawarkan S4 sendiri memang terlihat terlalu berlebihan untuk kebutuhan kebanyakan pengguna saat ini. Tanpa menjatuhkan satu pun hardware S4, perangkat ini bisa dibilang terlalu modern untuk masa sekarang.
Fitur
Dalam segi fitur, lagi-lagi S4 memang masih menang banyak dari S3. Terlebih, S4 memiliki banyak sensor yang juga bisa digunakan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi-aplikasi khusus.
Saat ini sendiri fitur-fitur yang dimiliki S4 mungkin juga tak semuanya bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, di era yang semuanya serba butuh aplikasi, S4 menawarkan investasi yang bagus.
Perangkat lunak
Kedua smartphone ini memang dikeluarkan dengan jarak hampir setahun lamanya. Namun, untuk urusan dukungan software, keduanya masih bisa menampung Android versi terbaru, 4.2.2.
Meski begitu, usaha untuk mendapatkan update ini pun berbeda di kedua perangkat. Jika S4 sudah terpasang secara default, pengguna S3 harus memasangnya sendiri.
[nvl]merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: