NasDem yakin eks bandit legendaris Johnny Indo dongkrak suara


Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Sukabumi yakin Yohanes Hubertus Eijkenboom atau Johnny Indo yang maju sebagai bakal calon legislatif DPRD setempat lolos verifikasi. Mereka juga yakin Johnny Indo juga mampu mendongkrak suara Nasdem.

"Seluruh warga berhak menjadi caleg dan kami pun yakin Johnny Indo bisa membawa perubahan untuk warga Kabupaten Sukabumi walaupun dulunya pernah hidup di dunia kriminal," kata Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sukabumi, Ahmad Rifai seperti dilansir Antara, Jumat (11/5).

Tetapi, lanjut Rifai, saat ini Johnny sudah berubah dan menjadi tokoh masyarakat dan mualim di Kecamatan Cicurug. Dia yakin masa lalu Johnny itu tidak akan menghambat pencalonannya. "Kami yakin Johnny Indo lolos verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum," ujat dia.

Diakui Rifai, majunya Johnny Indo menjadi caleg dari partainya tersebut ada kendala seperti mantan narapidana, karena salah satu syarat menjadi caleg sesuai Undang-Undang nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD ada satu klausul yang menyebutkan bahwa setiap caleg tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih.

Tetapi agar pencalonan Johnny Indo sebagai caleg untuk DPRD bisa lolos pihaknya sudah menyerahkan persyaratan ke KPU Kabupaten Sukabumi seperti surat dari Pengadilan Negeri tentang masalah hukuman yang pernah menjerat Johnny Indo.

"Semua persyaratan sudah dilengkapi dan kami berharap Johnny Indo bisa lolos dan masuk ke dalam daftar calon tetap (DCT)," tambah Rifai.

Di sisi lain dengan masuknya Johnny Indo sebagai caleg dikatakan Rifai juga bisa mendongkrak suara partai, karena untuk di daerah pemilihan VI Kabupaten Sukabumi seperti di Kecamatan Cicurug, Cidahu, Parungkuda dan lain-lain nama Johnny Indo sudah besar.

Selain itu jika nanti terpilih menjadi anggota legislatif dipastikan bisa membawa perubahan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Karena dari dulu Johnny Indo selalu menjadi 'Robin Hood' untuk masyarakat yang kurang beruntung.

"Tujuan utama Johnny Indo maju dari partai kami ini ingin membangun warga agar lebih sejahtera dan meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Rifai.
[ded]MERDEKA.COM


KliK DI BAWAH INI:




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: