Modus baru, busi bekas jadi senjata perampok mobil



Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru membekuk kawanan penjahat yang terdiri atas tiga orang spesialis pembobol mobil dengan menggunakan busi bekas sebagai alat kejahatan mereka.


Berdasarkan data dari Polresta Pekanbaru, Sabtu (18/5) tiga tersangka yang kini sudah ditahan adalah Andi Prima (21), Yosrif (26) dan Noviko (35). Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria menjelaskan, modus kejahatan yang dilakukan adalah ketiga tersangka menggunakan ujung busi bekas yang terbuat dari logam untuk memecahkan kaca mobil korban.



Karena itu, polisi menyita puluhan barang bukti berupa besi ujung onderdil untuk piranti pengapian kendaraan bermotor itu.



"Besi di ujung busi mereka kumpulkan dan dengan segenggam senjata itu mereka lontarkan ke kaca mobil. Dengan begitu, kaca mobil akan hancur dengan mengeluarkan sedikit suara," katanya seperti dikutip Antara.



Berdasarkan keterangan tersangka, kawanan penjahat itu sudah beraksi empat kali. "Setelah kaca dipecahkan harta pun dijarah," kata Arief.



Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa lima unit laptop, enam dompet, sepuluh handphone, tujuh flashdisk, dan satu kartu memori.



Kemudian ada barang bukti berupa uang pecahan seratus ribu sebanyak sembilan lembar, dua puluh ringgit Malaysia, mata uang dolar, empat belas dolar Singapura, serta mata uang India dan Hongkong.



Arief Fajar mengatakan para tersangka sudah diamankan dan polisi masih mengembangkan kasus itu. Ia mengatakan pihaknya masih memburu beberapa tersangka lain untuk modus kejahatan serupa. "Ada peluang penambahan tersangka baru," ujarnya.

[bal]merdeka.com


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: