Korban serangan jantung di Inggris turun 2 kali lipat


Jumlah orang yang selamat dari serangan jantung meningkat hingga dua kali lipat dalam 40 tahun terakhir di Inggris. Hal ini dianggap sebagai dampak dari hasil penelitian dan perawatan kesehatan yang terus membaik di negara tersebut.

Kini, dua dari tiga korban dapat pulih dengan tingkat kelangsungan hidup rata-rata 70 persen untuk perempuan dan 68 persen untuk laki-laki. Angka itu terbilang cukup baik jika dibandingkan data tahun 1974-1978, ketika dua pertiga dari mereka yang berusia 65 hingga 69 tahun meninggal karena serangan jantung.

Namun, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh British Heart Foundation ditemukan bahwa tingkat kelangsungan hidup akibat serangan jantung masih sangat bervariasi di Inggris. Selain itu, tiga perempat dari orang dengan gagal jantung parah tidak akan hidup lebih dari lima tahun.

"Tapi, itu berarti semakin banyak orang selamat dari serangan jantung dengan hati yang rusak, dan sekarang ada kebutuhan mendesak untuk menemukan cara memperbaiki kerusakan itu," papar Profesor Peter Weissberg, Direktur Medis di BHF, seperti dilansir Daily Mail (7/5).
[des]merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: