Jokowi: Gak heran saya kalau Kopaja-Metromini nabrak pos polisi


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkeluh kesah soal tidak adanya perubahan transportasi di Jakarta. Jokowi mengeluhkan soal kondisi Kopaja dan Metromini yang sejak dulu hingga sekarang masih memprihatinkan.

"Soal Metromini dan Kopaja, saya alami hal yang sama. Tahun 1985 waktu itu dua tahun kerja di Jakarta naiknya itu. Dulu busnya itu sudah jelek. Sekarang saya naik sudah itu-itu saja dari Klender ke Pasar Rumput," ucap Jokowi saat seminar nasional di Aula Gandhi Gedung BPKP, Jakarta Timur, Kamis (16/5).

Mantan Wali Kota Solo itu tidak heran jika banyak warga yang mengeluh soal pelayanan Metromini dan Kopaja. Keluhan warga itu salah satunya adalah soal aksi kebut-kebutan sopir Kopaja dan Metromini yang terkadang berakhir dengan kecelakaan.

"Ugal-ugalannya tetap. Setelah saya cek Kopaja, Metromini di Jakarta, hampir 100 persen enggak ada speedometernya. Remnya ada yang punya ada yang enggak. Jadi kalau dua bulan yang lalu ada yang nabrak pos polisi, itu enggak heran saya," jelas Jokowi.

Karena itu, pihaknya mengaku sedang maraton memperbaiki transportasi di Jakarta. Baik dari segi penambahan jumlah busway, revitalisasi Kopaja, Metromini hingga infrastruktur jalan seperti MRT dan monorail.
[dan]merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: