Harga moge rakitan Indonesia bisa lebih murah


Dengan dirakitnya motor MV Agusta di Indonesia, maka harganya pun bisa ditekan jauh. Menurut bocoran pihak dalam, harganya pun bisa terpangkas hingga Rp 100 juta.
MV Agusta baru saja memasarkan tiga produk, yakni Brutale 800 sebagai yang termurah dengan harga Rp 290 juta, lalu MV Agusta Brutale (juga naked) dihargai Rp 385 juta. Sementara MV Agusta Superbike F44RR dengan fairing sebagai yang termahal dengan banderol Rp 495 juta.
Dalam kinerja pabriknya di Indonesia, pemangkasan biaya itu sendiri baru bisa dilakukan untuk biaya tenaga kerja. Mereka memanfaatkan tenaga dari Indonesia.
"Untuk sementara, konten lokal MV Agusta bukan komponen, melainkan sumber daya manusia," ungkap Yahya Adi Nugroho, Direktur PT Moto Arte Indonesia, selaku ATPM MV Agusta di Indonesia.
MV Agusta sendiri merupakan produk hand-made atau diproduksi tangan langsung. Oleh karenanya, masa perakitan membutuhkan waktu yang tidak sama dengan produk pabrikan dengan mesin.
MV Agusta Indonesia sendiri memanfaatkan pabrik mereka untuk merakit MV Agusta yang terletak di Cibitung, Bekasi. Pabrik diakui sudah beroperasi mengiringi izin-izin yang sudah beres.
"Pabrik perakitan kami sudah jalan. Full operational, sudah lengkap, CKD, semua izin-izin sudah beres. Kita akan fokus sesuai dengan target perakitan kita tahun ini," ungkap Presiden Direktur PT Moto Arte Indonesia (ATPM MV Agusta di Indonesia) Steven Oentoro.
Meski dirakit di Indonesia, pihak produsen meyakinkan bahwa kualitas produk-produknya tetap bisa dirasakan dan dipertahankan.
(kpl/nzr/rd)
Sumber: Otosia.com


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: