Gerhana matahari sambangi bumi besok


Mulai Kamis (9/5), dunia akan menjadi saksi bisu sebuah fenomena alam yang sangat langka. Matahari akan tertutup oleh Bulan untuk beberapa saat.
Seperti yang dilansir oleh Mashable (7/5), fenomena ini pun tak hanya akan terjadi selama sehari saja. Diperkirakan, hal ini akan terulang hingga hari Jumat (10/5).
Adapun fenomena yang lebih dikenal dengan gerhana matahari ini akan sangat jelas terlihat di beberapa tempat di Australia. Selain itu, Samudera Pasifik bagian Selatan juga akan menemui fenomena ini pada hari Jumat.
Gerhana matahari ini sendiri diyakini akan menjadi gerhana sempurna. Hal ini dikarenakan hampir 95 persen matahari akan ditutup sepenuhnya oleh bulan yang melintas tepat di antara matahari dan bumi.
Selain di kedua tempat tersebut, Asia Tengah, Australia Barat, Eropa Timur dan beberapa negara Afrika juga akan menjadi saksi dari hadirnya gerhana yang sangat langka ini. Namun, bedanya di tempat ini, gerhana akan terlihat sebagian saja pada 24 Mei.
Selain gerhana yang akan terjadi besok, diperkirakan masih ada lagi gerhana susulan di tahun ini. Gerhana matahari ini akan terjadi pada 3 November 2013.
Apakah sang cincin api akan terlihat pula di Indonesia? Patut kita tunggu besok.
[nvl]merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: