George Karl, pelatih terbaik NBA 2012-2013


George Karl dari Denver Nuggets mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik NBA 2012-2013 pada hari Rabu (8/5) waktu setempat. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama sepanjang 25 tahun karirnya.
Karl memimpin Nuggets mencatatkan 57 kemenangan, torehan terbaik di kandang sendiri dengan catatan menang-kalah 38-3 dan menjadi unggulan ketiga di Wilayah Barat.
Bagaimanapun, penampilan mereka pada pascamusim mengecewakan, ketika mereka takluk melalui enam pertandingan dari Golden State Warriors pada putaran pertama playoff.
"Saya merasa terhormat mewakili kepelatihan dan menjadi duta mereka sebagai pelatih tahun ini dan terus menyimbolkan kepelatihan hebat di NBA," kata Karl dalam pernyataannya. "Mungkin ada tujuh atau delapan orang yang layak menerima ini dan ada 10 atau 15 pelatih lain yang telah melakukan pekerjaan hebat namun tidak mendapat pengakuan apapun."
Karl, yang merayakan ulang tahun ke-62 pada hari Minggu (12/5) nanti, mendapat trofi Red Auerbach setelah mendapat 62 suara dan menempati peringkat pertama. Ia juga mendulang 404 angka, mengungguli pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra (190) dan pelatih New York Knicks, Mike Woodson (127).
Ia menjadi pelatih kedua Nuggets yang memenangi penghargaan itu, setelah Doug Moe pada 1988. Karl merupakan pelatih dengan kemenangan terbanyak keenam di sejarah NBA dengan 1.131 kemenangan sepanjang karirnya. (ant/kny)
Sumber: Bola.net



KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: