Criville: Lorenzo dan Marquez sama-sama tidak salah


Mantan pebalap GP500, Alex Criville akhirnya ikut angkat bicara atas insiden kontroversial yang terjadi antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di tikungan terakhir Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei lalu.
Pada tikungan yang kini bernama Lorenzo Corner itu, Lorenzo terpaksa harus keluar garis balap pada lap terakhir ketika Marquez berusaha menyalipnya dari sisi dalam dan menimbulkan kontak.
Criville yang dulu membela tim yang kini dibela Marquez, Repsol Honda, juga pernah mengalami kecelakaan di tikungan yang sama. Peristiwa itu ia alami pada tahun 1996, yakni setelah bertarung ketat dengan rekan setimnya, Mick Doohan.
"Menurut saya, insiden ini bukan salah siapa-siapa. Marc melaju terlalu cepat, dan Jorge terlalu percaya diri hingga tak tahu bahwa Marc sangat dekat dengannya. Saya pernah menang tiga kali di Jerez, jadi saya tahu bahwa seorang pebalap harus menutup ruang di tikungan itu pada lap terakhir. Jika tidak, ia akan tersalip," ujar Criville, juara dunia GP500 1999 pada hari Kamis (23/5).
Meski insiden itu masih hangat diperbincangkan di paddock MotoGP, Lorenzo dan Marquez kini sudah saling bermaafan. Seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada 31 Mei-2 Juni mendatang. (mgp/kny)
Sumber: Bola.net


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: