BlackBerry 10 versi Murah


BlackBerry--yang dahulu bernama Research In Motion--berjanji akan membuat handset terjangkau dengan sistem operasi BlackBerry 10. Walau belum pasti kapan, tapi sejumlah bocoran gambar dan spesifikasinya bocor di dunia maya.

Dikutip detikINET dari TechBuffalo, Senin (6/5/2013), BlackBerry 10 versi murah kabarnya akan masuk di kategori seri R. Nah, kabarnya R10 adalah handset perdana dalam seri ini.

Dari penampakan yang beredar, R10 ini akan hadir dengan model klasik. Yakni, dibekali dengan papan ketik qwerty fisik. Sedangkan, layarnya dikabarkan bakal mengusung ukuran 3,1 inch.

Adapun spesifikasi yang diusung tentu saja akan cukup jauh di bawah dari dua pendahulunya yang masuk kategori premium. yakni seri Z10 dan Q10, yang mengusung layar sentuh dan papan qwerty.

R10 ini juga hadir tanpa trackpad khas yang ada di versi BlackBerry lama. Akan teapi berbeda dengan generasi BlackBerry 10 lainnya, R10 mengusung badan unibody alias tidak bisa copot pasang baterai.

Kabar yang beredar menyebutkan, BlackBerry R10 ini akan diumumkan pada perhelatan BlackBerry Live di Orlando, Amerika Serikat, pertengahan Mei mendatang.

Disebutkan pula, karena menyasar segmen menengah ke bawah, R10 tidak hanya hadir dalam satu warna saja. Pasalnya, beredar pula foto R10 dengan warna lain, seperti merah.

Berikut bocoran spesifikasi singkat dari R10:

-Layar 3.1 Inch resolusi 720 x720 pixel

-Resolusi kamera 5MP di bagian belakang

-RAM 2GB

-Internal Memori 8GB

-Baterai 1800 mAh, tidak bisa dicopot pasang
































Back with a vengeance? If genuine, the photos give a close-up look at a previously unseen model complete with BlackBerry's classic keyboard design





(tyo/fyk)detik.com


KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: