5 Upaya blak-blakan Hary Tanoe menangkan Hanura


Setelah keluar dari Partai NasDem, bos MNC Hary Tanoesoedibjo langsung bergabung dengan Partai Hanura. Di partai besutan Wiranto itu, Hary Tanoe diberi posisi Ketua Dewan Pertimbangan.

Hary Tanoe yakin Hanura merupakan partai terbaik yang dipilihnya. Dia pun berjanji akan maksimal memenangkan partai yang identik dengan warna kuning tua itu.

Bergabungnya Hary Tanoe semakin membuat pede Ketua Umum Partai Hanura Wiranto untuk menyambut Pemilu 2014. Wiranto bahkan meyakini partainya bakal masuk posisi tiga besar di Pemilu 2014.

"Target memang tidak bisa diramal lewat matematis. Paling tidak kami masuk 3 besar. Itu hasil akumulasi jumlah kursi di DPR, kami berharap masuk 3 besar. Ini bukan pernyataan asal-asalan. Ini berdasarkan evaluasi yang cukup rasional dari hasil survei dan kompetensi caleg kita," kata Wirantousai menyerahkan DCS di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Minggu (21/4).

Hary Tanoe tak trauma meski telah mengalami kecewa di partai lamanya. Di Hanura, dia justru berjanji akan mengerahkan segala kekuatannya.

Berikut lima upaya blak-blakan Hary Tanoe untuk menangkan Hanura di Pemilu 2014.


1. Munculkan Wiranto di final X-Factor

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto hadir di final X-Factor yang disiarkan secara langsung oleh RCTI. Wiranto bahkan didaulat untuk memberikan hadiah kepada sang juara, Fatin Shidqia.

"Hadiah akan diberikan langsung oleh bapak haji Wiranto," kata MC Robi Purba, Jakarta, Sabtu (25/5).

Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute, Gun Gun Heryanto menilai, kemunculan Wiranto di acara tersebut tak lepas dari keberadaan Hary Tanoesoedibjo (HT) selaku kader dan pengurus Partai Hanura. Tanpa dukungan HT, jika ingin tampil di layar kaca, Wiranto dan partainya tentu harus mengeluarkan biaya besar.

"How to make popularity, dan panggung X-Factor itu saya kira itu ditonton jutaan rakyat Indonesia. Itu salah satu magnitude industri hiburan meski tidak bawa-bawa nama partai, tapi Wiranto terpublikasikan," kata Gun Gun saat berbincang dengan merdeka.com.

2. Kerahkan MNC grup untuk menangkan Hanura

Hary Tanoesoedibjo berjanji akan menggunakan jaringan media yang dimilikinya sebagai strategi pemenangan Hanura di Pemilu 2014. Bos MNC Grup itu mengaku akan mengerahkan segala upaya agar Hanura dapat besar dan dikenal rakyat.

"Saya akan gunakan udara sebagai pemenangan," ujar Hary di Gedung DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta, Minggu (17/2).

Hary Tanoe mengatakan, penggunaan jaringan media itu merupakan salah satu strategi yang akan ditempuh. "Udara itu hanya untuk popularitas agar masyarakat tahu Hanura itu seperti apa," kata dia.

3. Rogoh kocek pribadi bantu caleg dari Hanura

Hary Tanoesoedibjo siap menggelontorkan dana pribadi untuk membantu calon legislatif dari partainya yang akan bertarung di Pemilu 2014. Asalkan, calon itu potensial.

"Secara pribadi kalau ada caleg potensial, pintar, bisa mewakili sebagai wakil rakyat yang baik dan perlu dibantu, saya pribadi siap bantu," kata Hary Tanoe saat berkunjung ke Fraksi Hanura di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/2).

Berapa biayanya, Hary Tanoe enggan membeberkan. Hary menegaskan, dia akan membantu sesuai batas kemampuan yang dia miliki.

"Jadi itu case by case, namanya case by case tidak bisa disiapkan berapa, semampu saya, tapi semaksimal mungkin saya bantu," ujarnya.

4. Kerahkan semua modal untuk Hanura

Hary Tanoesoedibjo mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan Partai Hanura di Pemilu 2014 mendatang. Di depan para ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Sulawesi Selatan, pemilik MNC Grup ini mengaku akan mengerahkan seluruh modal yang dia miliki.

"Saya punya media, MNC, RCTI, Global TV, jalan tol dan tambang batu bara. Untuk bekerja lebih masif, akan melibatkan instrumen yang ada pada saya baik itu perusahaan maupun kekuatan dari diri saya sendiri," kata Hary di Makassar, Selasa (19/3).

Menurut dia, militansinya saat ini tak berbeda dengan dengan saat dia di Partai NasDem. Bahkan dia mengakui di Hanura ia lebih militan dibanding dulu. Semua itu ia lakukan untuk memenangkan partai Hanura.

"Tujuan kita sama, Partai Hanura harus menang," tegasnya.

5. Iklan gratis untuk Hanura dan Wiranto

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura Yuddy Chrisnandi mengatakan, Hary Tanoesoedibjo berjanji memberi iklan gratis bagi Hanura dan Wiranto di MNC Grup. Hal ini diungkapkannya terkait pemanggilan Hary Tanoe oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena adanya pengaduan masyarakat terkait dugaan percakapan Hary Tanoe dengan kader partainya terkait pemanfaatan frekuensi untuk kepentingan politik.

"Wah enggak ngerti, itukan janjinya HT untuk all out membesarkan Hanura dan mendukung Pak Wiranto jadi presiden. Jadi konsekuensinya ya harus munculkan iklan-iklan Hanura dan Pak Wiranto di media yang dimilikinya. Tentu jangan sampai melanggar aturan," kata Yuddy saat dihubungi wartawan, Rabu (8/5).

Menurutnya, Partai Hanura senang dengan 'skema iklan gratis' yang dijanjikan HT. "Iya, HT yang menjanjikan akan all out membesarkan Hanura, tentu kita senang kalau semua TVnya termasuk RCTI, terisi iklan Hanura dengan frekuensi yang maksimal. Sehingga bisa dilihat publik lebih sering, tanpa harus melanggar aturan penyiaran," lanjutnya.

Yuddy berharap, dengan skema tersebut diharapkan target perolehan 20 persen kursi di pemilu legislatif bisa terwujud. Terlebih, tidak menutup kemungkinan Hanura bakal mengusung formasi Wiranto-Hary sebagai capres dan cawapres.

"Sehingga tanpa koalisi parpol, Hanura bisa usung capres cawapresnya sendiri, sangat mungkin HT akan menjadi cawapresnya, Pak Wiranto sebagai capres," tukasnya.
Merdeka.com

KliK DI BAWAH INI:



Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: