Twitter akan hilangkan akun @spam


Salah satu masalah Twitter yang masih menjadi batu pengganjal sampai saat ini adalah maraknya spammer di jejaring sosial tersebut.
Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, pihak Twitter justru menghapus akun @spam yang merupakan akun pengaduan terhadap kegiatan spam yang terjadi di jejaring sosialnya.
Seperti dikutip dari Softpedia (22/04), Twitter telah menghapus akun @spam tersebut dan telah menggantinya degan akun @support.
Mungkin tindakan yang diambil pihak Twitter ini terlihat aneh, akan tetapi pengambilan tersebut telah didasari pemikiran yang matang dari pihak Twitter.
Mereka beralasan bahwa penghapusan akun @spam tersebut karena mereka beranggapan bahwa kata spam sendiri masih menjadi kata yang rancu.
Begitu pula dengan pembagian atau batasan tindakan mana yang dikategorikan spam dan mana yang belum bisa dikategorikan spam yang masih samar.
Spam sendiri hanya bisa diungkap dengan perumpamaan "you know it when you see it" saja. Belum ada aturan yang jelas mengenai hal tersebut.
Jadi untuk menghilangkan kebingungan tersebut, Twitter menciptakan akun @support yang mana pengguna dapat melaporkan akun yang dianggap melakukan spam dengan ke akun @support ini.
Pihak Twitter sendiri akan melakukan dukungan terhadap pelapor tersebut dengan memeriksa akun yang dilaporkan secara hati-hati dan apabila terbukti, maka akun yang dilaporkan tersebut akan dinonaktifkan.
[dzm]merdeka.com



 


Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: