Tak layak jual, Apple kembalikan 8 juta iPhone ke pabrik


Diketahui bahwa Apple telah memasrahkan produksinya pada perusahaan Taiwan, Foxconn untuk iPhone. Namun baru -baru ini Apple dikabarkan telah mengembalikan sekitar 8 juta unit iPhone ke Foxconn karena tidak layak jual.

Seperti dilansir The Register (22/4), pihak Apple telah mengembalikan sekitar 5 sampai 8 juta unit iPhone kepada pabrik Foxconn karena dirasa tidak layak untuk dijual atau gagal produksi.

Tidak ada keterangan terkait jenis iPhone mana yang dikembalikan Apple kepada pabrik asal taiwan tersebut. Namun diprediksi bahwa smartphone terbaru Apple, yaitu iPhone 5 juga termasuk menjadi korban.

Hal ini membuat Foxconn mengalami kerugian besar, karena dibutuhkan USD200 atau sekitar Rp 1,9 juta untuk membuat satu unit iPhone. Bisa dibayangkan betapa ruginya jika harus menerima pengembalian produksi mencapai 8 juta unit.

Akibat pengembalian ini, Apple ditaksir juga akan mengalami kerugian karena pasar yang seharusnya sudah dijajah untuk produknya kini terhambat. Bahkan beberapa kalangan memprediksi Apple akan semakin merasakan krisis karena hal ini.

Dikabarkan, Foxconn yang kini tengah membuat iPhone dengan harga murah, harus menggunakan casing plastik untuk menekan biaya produksi.
[ega]merdeka.com



 

Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: