Tahanan narkoba lari saat jenguk orangtua di RS


Tahanan kasus narkoba di Rutan kelas II-B Kolaka, Sulawesi Utara bernama Ridho Saputra (38) melarikan diri usai menjenguk orang tuanya di rumah sakit. Padahal, Ridho masih dalam pengawalan petugas Rutan.

"Sebagai petugas rutan kami memberikan izin sesuai dengan prosedur untuk menjenguk orang tua tahanan itu yang lagi sakit dengan dikawal satu petugas dari rutan," ujar Kepala Rutan Kolaka Sofyan, seperti dilansir dari Antara, Senin (29/4).

Sofyan mengakui kalau petugas rutan yang mendampingi sempat lalai sehingga Ridho bisa kabur dan sampai sekarang belum ditemukan. "Kami sudah melaporkan kejadian ini baik kepada pihak kepolisian Kolaka maupun kepala Lembaga pemasyarakatan di Kendari bahkan sampai ke pusat," ungkapnya.

Sofyan menjelaskan saat ini Ridho masih dalam pencarian. Foto serta administrasi lainnya milik Ridho telah dipasang di setiap tempat keramaian dan kantor polisi.

"Kami meminta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaannya agar segera melaporkan kepada pihak Rutan atau petugas kepolisian," kata Sofyan.

Sementara anggota Rutan yang lalai saat melakukan pengawalan lanjut dia akan di proses dan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.
[ian]merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: