Serpihan pesawat yang menabrak gedung WTC Amerika ditemukan



Juru bicara Kepolisian Kota New York, Amerika Serikat, Paul Browne kemarin mengatakan serpihan bagian salah satu pesawat Boeing yang menabrak gedung World Trade Center (WTC) pada peristiwa 11 September 2001 ditemukan di antara sebuah gedung apartemen dan masjid New York .

Browne menyebutkan serpihan bagian pesawat itu ditemukan oleh seorang pekerja yang sedang bekerja membangun masjid New York di lokasi bekas gedung itu, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya Jumat (26/4).

Polisi menyatakan tim penguji medis akan memeriksa dan mengevaluasi lokasi itu untuk menentukan adanya kemungkinan jenazah korban yang masih tertinggal.

Seorang petugas kepolisian dari Departemen Penerbangan Amerika menyatakan serpihan dengan nomor identifikasi Boeing itu benar merupakan bagian dari salah satu pesawat yang menabrak gedung WTC.

Komisaris Polisi New York Raymond Kelly mengatakan serpihan pesawat itu berupa logam sepanjang kurang lebih 1,2 meter dan lebar 45 sentimeter dengan kabel menempel di bagian benda itu.

"Tentu temuan ini kembali mengingatkan tragedi menyedihkan bagi siapa saja yang menjadi korban dan terlibat dalam kejadian itu," kata Kelly.

Dua pesawat yang dibajak sebelas tahun lalu menabrak gedung WTC dan menewaskan ribuan orang dan menjadi tragedi terburuk dalam sejarah Amerika di awal abad ke-21.
[fas]merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: