Satu pelaku Bom Boston berhasil ditangkap hidup-hidup


Anggota Kepolisian Boston, Massachussets, Amerika Serikat, akhirnya berhasil menangkap satu orang pelaku Bom Boston, Dzhokhar A. Tsarnaev (19 tahun). Dia ditangkap setelah drama pengepungan lebih dari dua jam di kawasan Kota Watertown, Massachussets.
Seperti dilansir dari surat kabar The Boston Globe, Sabtu (20/4), Dzhokhar berhasil ditangkap pada pukul 08.45 PM waktu setempat, atau pukul 08.19 waktu Indonesia.
"Mereka berhasil menangkapnya. Dia sudah ditahan," kata seorang petugas polisi Boston yang tidak mau disebutkan namanya.
Saat Dzhokhar ditangkap, orang-orang yang melihat peristiwa itu sontak bertepuk tangan. Menurut anggota polisi lainnya, Dzhokhar terdesak dan bersembunyi di dalam sebuah perahu, yang terletak di belakang sebuah rumah di Watertown.
Menurut salah satu juru foto The Boston Globe, dia sempat mendengar polisi mengucapkan peringatan agar Dzhokhar menyerah. Mereka sangat hati-hati lantaran Dzhokhar diduga membawa bahan peledak. Usai ditangkap, mereka segera bergegas membawa Dzhokhar ke rumah sakit terdekat.
Namun, berbeda dengan Dzhokhar, kakaknya, Tamerlan Tsarnaev (26 tahun), tewas dalam baku tembak dengan polisi Boston. Keduanya diidentifikasi sebagai pelaku peledakan bom di acara Boston Marathon Internasional pada Senin lalu.
[has]

Comments
0 Comments

0 comments: