Rekor Dunia Baru, 3.939 Sinterklas Turun ke Jalan


Pada parade yang diadakan menjelang hari Natal tersebut, sekitar 3.939 orang berpakaian sinterklas memenuhi jalanan dalam sebuah parade di kota Bukares, ibukota Rumania tersebut.



Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh orang-orang Taiwan tahun 2003 yang berhasil mengumpulkan 3.618 orang berpakaian sinterklas. Orang-orang yang berpakaian santa tersebut tak hanya pria, namun juga wanita seperti yang dilakukan oleh Maria yang berusia 72 tahun.


Walikota Bukares Sorin Oprescu mengatakan mereka memang merencakan sebuah acara kejutan bagi anak-anak do kota tersebut. Caranya dengan mendatangkan santa tak hanya satu tapi ribuan ke kota tersebut.


Ternyata bukan rekor itu saja yang menjadi incaran kota tersebut. Menurut walikota, mereka juga merencanakan untuk memecahkan dua rekor lagi yaitu sosis terpanjang yang saat ini rekornya adalah 7.381 kaki atau sekitar 2249,73 meter dan roti tertinggi di dunia yang saat ini rekornya mencapai 459 kaki atau sekitar 139,9 meter.


Ternyata bukan itu saja, sebelumnya seorang warga Rumania bernama Brasov mengirimkan surat terpanjang kepada santa yang berisi harapan-harapan dari siswa-siswa sekolah di negara tersebut kepada sinterklas. Mau tahu panjang surat tersebut? 1.357 kaki alias 413,6136 meter.

sumber: kagakribet.com

Comments
0 Comments

0 comments: