Rahasia memasak makanan laut


Jangan percaya jika ada yang bilang makanan laut sulit diolah. Anda pun bisa menyimak rahasia memasak makanan laut yang mudah sekaligus lezat seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.
IkanJaringan dan lemak pada daging ikan cukup sedikit. Sehingga ada batas yang jelas antara ikan yang matang sempurna atau terlalu matang. Saat memasak ikan, patuhi peraturan kurang dari 10 menit untuk memastikan ikan sudah matang sampai ke bagian tengahnya.
UdangSaat dimasak, daging udang berubah warna menjadi merah jambu dan lebih lembut teksturnya. Tanda bahwa udang sudah matang adalah buram secara keseluruhan. Butuh waktu 2-5 menit untuk merebus atau mengukus setengah kilogram udang (tergantung ukurannya).
KerangSama seperti udang, saat matang kerang warnanya menjadi agak buram. Ukuran kerang menentukan lamanya memasak. Kerang laut membutuhkan waktu minimal 2-3 menit sampai matang. Sementara kerang ukuran kecil bisa matang dalam waktu 2-3 menit saja.
RemisRemis membutuhkan waktu agak lebih lama daripada kerang ketika dimasak, yaitu sekitar 5-7 menit. Untuk mencegah rasa berpasir pada remis, rendam dulu di dalam air dingin untuk membersihkan remis dari pasir.
Itulah rahasia memasak makanan laut. Jangan takut bereksperimen untuk urusan memasak!
merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)


Comments
0 Comments

0 comments: