Nyaleg lagi, IBAS di anggap ngeledek demokrasi


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa dipanggil Ibas menyatakan akan mencalonkan kembali sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2014 mendatang. Padahal, beberapa waktu lalu dia menyatakan mundur sebagai anggota DPR dengan alasan ingin fokus mengurus partai.
Menurut Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti, Ibas telah meledek demokrasi. "Ini namanya main-main. Sudah meledek demokrasi, meledek masyarakat Indonesia," kata Ray kepada merdeka.com, Senin (22/4).
Ray memaparkan, saat mundur dari DPR, Ibas beralasan dirinya akan fokus mengurus partai yang sedang mengalami banyak masalah. Padahal, menurutnya, saat itu Ibas mundur lantaran banyak pemberitaan yang menyudutkan dirinya saat ketahuan titip absen.
"Dia ketahuan tidak hadir dalam rapat paripurna," jelas Ray.
Majunya Ibas dalam pemilu legislatif nanti, lanjut Ray cuma sekadar strategi untuk mendulang suara saja. Sebab, sebagai putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sosok Ibas diyakini ampuh untuk mendulang suara.
"Ini strategi saja, untuk meraih suara. Kalau terpilih, suaranya bisa saja dilimpahkan ke nomor urut berikutnya," Ray menduga.
"Jadi ini main-main saja," imbuhnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Ibas kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2014
Ketika dicecar soal pencalonan kembali Ibas sebagai anggota legislatif, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pun sempat menyatakan pembelaannya. Menurut suami Siti Rubi Aliya Rajasa itu, pencalonan kembali dia sebagai anggota DPR adalah desakan dari partai.
"Hari ini saya sebagai kader Partai Demokrat kembali dipercaya oleh institusi yang membesarkan saya, untuk kembali dicalonkan sebagai calon anggota DPR. Insya Allah hal itu akan saya wujudkan, dan saya akan berbuat yang terbaik terhadap masyarakat," kata Ibas di Gedung KPU.
Pembelaan buat Ibas disampaikan oleh Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan. Menurut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu, alasan pencalonan kembali Ibas sebab dia potensial dalam menjaring suara.
"Sekjen kami (Ibas) peraih suara terbanyak pada Pemilu 2009. Doakan kami agar Ibas bisa meraih suara terbanyak lagi. Kalau dia tidak daftar jadi caleg, pemilihnya bisa marah," kata Syarief Hasan di KPU.
[war]merdeka.com

      


 

Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: