Makanan yang harus dihindari pria

Dibanding wanita, pria lebih kurang selektif dalam memilih makanan. Mereka kerap mengonsumsi makanan tidak sehat tanpa mempedulikan dampaknya pada tubuh. Pria harus menyadari apa yang mereka makan karena, menurut Mayo Clinic, pola makan yang buruk dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker. Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari pria.


1. Alkohol


Semua makanan dan minuman harus dikonsumsi dalam jumlah sedang, dan ini terutama berlaku untuk alkohol. Selain efek jangka pendek seperti dehidrasi, gangguan keseimbangan dan muntah, alkohol juga memiliki efek jangka panjang seperti kerusakan hati atau otak, serta peningkatan risiko stroke, kanker dan penyakit jantung, menurut Mayo Clinic.

2. Makanan berlemak


Salah satu alasan mengapa makanan berlemak sangat berbahaya bagi pria adalah karena mereka dapat menyebabkan penimbunan lemak di bagian tengah tubuh, yang disebut lemak visceral, yang dapat menyebabkan tidak hanya stroke, penyakit jantung dan diabetes, tetapi juga demensia dan Alzheimer, menurut sebuah artikel yang ditulis oleh Steve Mitchell dari MSNBC. Makanan yang mengandung susu tinggi lemak, seperti es krim, dan makanan dengan konsentrasi tinggi minyak, seperti makanan yang digoreng, berdampak buruk bagi kesehatan pria karena mereka meningkatkan risiko lemak visceral.

3. Tinggi natrium


Makanan yang tinggi sodium dan MSG buruk bagi pria karena tingkat tinggi garam secara langsung dapat menyebabkan hipertensi, menurut Mayo Clinic. Kebanyakan jenis makanan olahan, seperti keripik, serta makanan cepat saji, ayam, sosis dan bir, semua memiliki tingkat natrium yang tinggi.

4. Tinggi kolesterol


Makanan seperti sosis, daging merah olahan, gorengan dan kuning telur, sangat tinggi kolesterol, dan kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor utama yang memicu penyakit jantung, menurut National Institute of Health.

Hindari sebelum Anda benar-benar menderita penyakit serius karena kebiasaan makan yang tidak terkontrol.

MERDEKA.COM




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: