La Masia dilucuti, Barca tak berdaya


Klub-klub Premier League sudah melakukan lagi ritual mereka di La Masia tahun ini. Menjelang akhir musim, selalu saja ada para pemandu bakat dari Inggris yang mengintai bakat-bakat muda dari akademi Barcelona FC.
Setiap tahun pula pemain-pemain muda terbaik La Masia angkat koper menuju Inggris Raya. Barca mengalami penderitaan ini setiap tahun dan mengakui bahwa mereka tak berdaya mencegahnya.
Tahun lalu Jon Toral dan Hector Bellerin bergabung bersama Arsenal, berharap bisa mengulang kesuksesan Cesc Fabregas di London Utara. Tahun ini sederet klub papan atas Inggris sudah berebut Josimar dan Julius Pleguezuelo.
Barca mengaku kalah dalam "perebutan" itu karena alasan klasik; uang sudah berbicara. Tahun ini contohnya. Chelsea bersedia membayar gaji Josimar sepuluh kali lipat dari yang bersedia ditawarkan Barca. Itu pun masih ditambah dengan berbagai fasilitas untuk keluarganya di London nanti.
Wakil Presiden Barca Josep Maria Bartomeu sudah angkat tangan untuk mengatasi masalah ini. Ia mengungkapkan bahwa klubnya tidak akan pernah mau terlibat dalam perang uang semacam itu.
"Kami tidak mau dan tidak akan mampu untuk bersaing dalam hal ini. Prioritas kami adalah mencoba meyakinkan para pemain muda serta keluarga mereka bahwa opsi terbaik adalah tetap di Barca," ujar Bartomeu. (mrc/hsw)
Sumber: Bola.net

Comments
0 Comments

0 comments: