Kebakaran, perlengkapan MotoGP Yamaha Tech 3 alami kerusakan


Monster Yamaha Tech 3 berterima kasih kepada Circuit of the Americas (COTA) dan pemadam kebakaran Austin, Texas, Amerika Serikat atas aksi cepat mereka dalam mengatasi kebakaran yang terjadi Kamis malam (18/4) waktu setempat.
Kala itu, salah satu starter elektrik untuk motor YZR-M1 milik Monster Yamaha Tech 3 terbakar. Untungnya, sistem pemadam api segera diaktifkan dan mencegah kerusakan besar. Meski begitu, pihak Tech 3 mengonfirmasi bahwa perlengkapan komputer mereka mengalami kerusakan.
"Terjadi insiden kecil di garasi Monster Yamaha Tech 3 semalam," ujar sang manajer tim, Herve Poncharal. "Untuk menyalakan mesin MotoGP, kami membutuhkan starter elektrik, dan benda itu kami tinggalkan dalam keadaan pengisian baterai semalaman. Ini adalah prosedur standar dan telah kami lakukan sejak era 4-tak diperkenalkan."
"Sayangnya, salah satu baterai terbakar. Kami mendapat banyak kerusakan. Tentu saja persiapan kami tidak akan ideal, namun situasi telah ditangani dengan baik oleh COTA dan pemadam kebakaran setempat," lanjutnya. "Kami akan melakukan investigasi agar peristiwa ini tak terulang."
Poncharal pun menyampaikan permintaan maaf kepada tim-tim yang terkena dampak dari pengaktifan sistem pemadam api di COTA. Ia juga yakin dengan bantuan komunitas MotoGP, timnya bisa menjalani akhir pekan ini tanpa tambahan masalah.
"Saya mohon maaf kepada Yamaha Factory Racing, LCR Honda dan Cardion AB karena sistem pemadam juga aktif di area pit mereka. Namun dengan dukungan dari Yamaha dan komunitas MotoGP, saya yakin kami bisa mengikuti balapan akhir pekan ini tanpa masalah tambahan," tutupnya. (cn/kny)
Sumber: Bola.net

Comments
0 Comments

0 comments: