FBI dan polisi tepis ada penangkapan tersangka bom Boston


Polisi dan FBI memastikan belum ada tersangka yang ditangkap dalam kaitan dengan serangan bom di garis finish Marathon Boston. Hal itu membantah pemberitaan beberapa media sebelumnya.

"Belum ada orang yang ditangkap dalam kaitan dengan serangan pada even marathon itu, meski laporan-laporan menyebutkan sebaliknya," kata kepolisian Boston, Rabu (17/8).

Biro Penyelidik Federal (FBI) juga menyatakan belum ada penangkapan dan mendesak media berhati-hati.

Sebelumnya, televisi CNN mengutip beberapa sumber penegak hukum yang mengatakan, penyelidik telah menangkap seorang tersangka dalam pemboman Marathon Boston yang menewaskan tiga orang dan mencederai sekitar 180 orang.

Tersangka itu diidentifikasi dari video yang diambil oleh kamera pengawas toko serba ada dan sebuah kamera lain di dekat garis finish marathon dimana dua ledakan bom menghamburkan serpihan-serpihan logam ke kerumunan massa pada Senin, kata CNN dan media lain.

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai tersangka yang dilaporkan media itu, yang akan dibawa ke sebuah pengadilan federal di Boston.

CNN juga menayangkan gambar tersangka yang berlari menjauh dari lokasi itu setelah ledakan-ledakan tersebut.

Marathon Boston merupakan salah satu even atletik tahunan terbesar yang diadakan di AS, yang diikuti hampir 27.000 peserta yang memenuhi syarat dan disaksikan puluhan ribu penonton.
[ian] merdeka.com


Comments
0 Comments

0 comments: