Cara mengatasi bau badan pasca melahirkan


Kehamilan dan persalinan akan meninggalkan banyak perubahan dalam tubuh dan gaya hidup Anda. Perubahan pada bau badan setelah kehamilan adalah salah satu di antaranya. Perubahan bau badan Anda mungkin karena berbagai alasan. Hormon berperan penting dalam perubahan bau badan terutama pada alat kelamin dan ketiak. 


Alasan lain di balik bau badan setelah kehamilan meningkat jumlah keringat. Selama menyusui, metabolisme Anda akan meningkat yang akan meningkatkan suhu tubuh Anda sehingga keringat berlebihan. Berikut adalah beberapa solusi mudah untuk bau badan Anda setelah kehamilan, dilansir boldsky (16/4).

Rajin mandi
Mandi setiap hari sangat penting untuk menghilangkan bau badan. Karena Anda akan sibuk dengan bayi Anda, bukan berarti Anda melewatkan mandi. Hindari pakaian ketat agar terbebas dari keringat. Dan cucilah pakaian setelah pemakaian sekali. 

Gunakan air lemon
Larutkan tetesan air lemon dengan air mandi. Lemon akan membantu Anda untuk mengatasi bau badan setelah kehamilan. Anda dapat memberikan bilasan akhir setelah mandi dengan air ini.

Gunakan cuka sari apel
Membilas tubuh Anda dengan cuka sari apel akan membantu untuk menyeimbangkan pH kulit. Hal ini akan mengurangi bau badan Anda yang terus berlanjut setelah kehamilan.

Tambahkan daun mint dalam bak mandi
Daun Mint sangat baik dalam mengelola bau badan. Rebus daun mint dan tambahkan air ini untuk mandi. Lakukan lah secara teratur, bau badan pun berangsur menghilang. 

Madu
Tambahkan satu sendok teh madu dalam air. Gunakan larutan ini untuk bilasan akhir. Hal ini tidak hanya akan membuat kulit Anda halus dan lembap, tetapi juga membantu mengurangi bau badan setelah kehamilan.

Perhatikan pola makan Anda
Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap, Bawang putih, jinten, alkohol, kafein, asupan daging yang terlalu banyak namun dengan sedikit serat dapat berkontribusi terhadap bau badan dan harus dihindari. 

Cobalah pengobatan tersebut di rumah untuk menangani bau badan setelah kehamilan. Bau badan yang wangi akan mengembalikan kepercayaan diri Anda.

merdeka.com

Comments
0 Comments

0 comments: