Bayi dengan Jantung Di luar !!!


Seorang bayi perempuan lahir selamat dengan jantung berada di luar tubuhnya. Para ahli bedah di India, saat ini sedang berjuang untuk menyelamatkan bayi usia empat hari ini untuk mengembalikan organ ini kembali ke tempat yang semestinya.


Foto: Bayi Jantung Diluar

Dokter spesialis anak, Miridula Chatterjee dari Bengal Medical College menyatakan "Tentu saja ini kasus yang sangat jarang terjadi. Kami tak yakin apakah bisa mengembalikan jantung dan lever ini pada tempatnya. Kami akan berusaha semampu kami dan melakukan yang terbaik."


Perlu diketahui, tahun lalu, para ahli bedah ini juga pernah berhasil menyelamatkan bayi yang lahir tidak normal. Bayi dua tahun bernama Lakshmi Tatma ini memiliki delapan tungkai (lengan) dan belalai parasit kembar yang menempel pada ginjal.


Bayi ini menjalani operasi di tenggara Kota India, Bangalore. Operasi berlangsung 27 jam dan Lakshmi dapat menjalani hidup dengan normal sejak itu. Meski begitu operasi lanjutan masih perlu dilakukan untuk mengoreksi organ-organ dalam lain seperti tulang belakang dan otot (kompas.com)

Comments
0 Comments

0 comments: