Anak kecil bisa hamil, ini alasan medisnya!

Ilustrasi : google.image
Sebuah kabar mengejutkan datang dari seorang gadis bernama Dafne yang berhasil melahirkan bayi pertamanya di usia 8 tahun (saat ini usianya 9 tahun) di Negara Bagian Jalisco, Meksiko.
Seperti dilansir The Sun (6/2), bapak dari anak yang dikandung gadis itu masih berusia 17 tahun. Dan kini remaja pria itu dikabarkan masih melarikan diri. Kasus tersebut tercatat bermotif pelecehan seksual dan pemerkosaan anak.

Namun, pertanyaan besarnya adalah bagaimana mungkin seorang anak bisa hamil di usia semuda itu. Berikut penjelasan medisnya!
Kehamilan di usia muda hanya dapat terjadi ketika seorang anak mengalami apa yang disebut pubertas sebelum waktunya - menstruasi yang terjadi pada tahap sangat awal.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh adanya luka di kepala, yang dapat menyebabkan otak atau kelenjar pituitari mulai melepaskan hormon seksual yang muncul beberapa tahun lebih awal.

Setelah pubertas dimulai, anak akan mengalami perkembangan payudara, pertumbuhan rambut di kemaluan, dan menstruasi. Penyebab lain dari kondisi ini, termasuk masalah genetik, penyakit yang merusak otak, atau bahkan tumor yang melepaskan hormon.

Pubertas dini lebih sering terjadi pada anak perempuan daripada anak laki-laki, dan dapat mempengaruhi anak di usia lima tahun atau lebih. Mereka yang mengalami pubertas lebih awal lebih sering dihubungkan dengan sejumlah masalah medis yang berkaitan dengan pertumbuhan tulang, serta masalah sosial.

Tetapi, pengobatan tertentu dapat menghentikan pelepasan hormon dan juga mengembalikan perubahan fisik yang telah terjadi - yang memungkinkan anak untuk memiliki masa kecil yang lebih normal.
[des]merdeka.com

      


 

Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: