99 Tahun Selalu Ulang Tahun Di Tanggal Yang Salah


Elsie Aslett dilahirkan 18 Desember 1908, pada saat itu, kelahirannya didaftarkan oleh ibunya Elizabeth White, di Kennington, London. Selama ini, Elsie merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 14 Desember yang artinya empat hari lebih cepat dari seharusnya.




Seperti kebiasaan di Inggris, sang ratu biasanya mengirimkan ucapan selamat via telegram kepada warganya yang akan mencapai usia 100 tahun. Namun, awalnya Elsie sempat kaget karena ternyata dari telegram yang dikirimkan sang ratu tersebut, tertera jika tanggal lahirnya ternyata bukanlah 14 Desember seperti yang selama ini dirayakannya.


Data dari petugas pensiun setempat menunjukkan bahwa dirinya lahir pada tanggal 18 Desember bukan 14. Kerancuan ini berawal dari kealpaan sang ibu Liz mendaftarkan dan memeriksa tanggal kelahiran Elsie di kantor Kennington Registry di London sejak 25 Januari 1909. Maklum saja, Liz memiliki delapan orang anak, jadi wajar jika dia sering tertukar bahkan lupa untuk mengurusnya.


Elsie saat ini telah memiliki 4 anak dan 14 cucu. Dia tinggal di anak laki-lakinya Jay (70) dan menantunya Brenda (69) di Watlington, Norfolk. Elsie dulunya adalah seorang asisten di sebuah toko di Woolworths. Suaminya Frederick, adalah seorang manager gudang printer dan telah meninggal 19 tahun lalu di usia 79.


Nah, dengan situasi ini, untuk sementara Elsie terpaksa harus menunda pesta ulang tahunnya yang ke-100, padahal dia sudah sempat merayakannya bersama rekan dan kerabatnya.

Comments
0 Comments

0 comments: