8 Fakta penting tentang prosedur sedot lemak

Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk mengalami masalah berat badan berlebih. Salah satunya adalah dengan melakukan prosedur sedot lemak. Ingin menjalaninya juga? Simak dulu fakta penting tentang prosedur sedot lemak seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.
Berhenti merokokSebelum melakukan sedot lemak, Anda harus berhenti merokok. Sebab kebiasaan merokok mampu memicu infeksi pada daerah dada setelah prosedur sedot lemak dilakukan.
Berhenti berobatBerbagai obat-obatan seperti aspirin atau pil anti inflamasi lainnya juga harus dihentikan konsumsinya sebelum sedot lemak. Pasalnya semua jenis obat mampu memicu pendarahan akibat penipisan jaringan.
Mati rasaSetelah prosedur sedot lemak dilakukan, Anda mungkin akan merasakan bengkak di bagian tubuh tertentu dan juga mati rasa hingga enam bulan ke depan.
Bekas lukaProsedur sedot lemak terkadang juga memunculkan keloid - jaringan kulit tambahan yang tumbuh di bekas luka. Sehingga Anda harus melakukan operasi lain untuk menghilangkannya.
KomplikasiBeberapa dampak buruk dari sedot lemak adalah alergi, infeksi, pendarahan, atau cairan di bawah kulit yang mengering. Kabar baiknya, kasus seperti itu cukup jarang ditemukan.
Sedot lemak basahSalah satu jenis sedot lemak adalah tipe basah. Prosedur ini berlangsung dengan cara menyuntikkan cairan ke area tubuh yang sudah dibius. Kemudian dokter bedah menyedot lemak dengan menggunakan tabung khusus.
Sedot lemak keringHampir sama dengan sedot lemak basah, hanya saja prosedur yang kering ini tidak melibatkan cairan yang disuntikkan dalam tubuh. Sehingga prosedur sedot lemak kering berisiko tinggi memicu pendarahan hebat dan bengkak.
Sedot lemak USGProsedur yang satu ini dilakukan untuk menghancurkan lemak di area tubuh yang keras, misalnya punggung. Gelombang USG membuat lemak sedikit mencair dan menghisapnya keluar. Memar dan risiko kerusakan saraf lebih kecil terjadi jika melakukan prosedur sedot lemak USG.
Itulah berbagai penting tentang prosedur sedot lemak. Masih tertarik untuk melakukannya?
merdeka.com


      



Comments
0 Comments

0 comments: