7 Buah dan sayur yang menangkal penuaan


Ada banyak makanan sehat yang mengandung antioksidan yang membantu memerangi radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Namun hanya ada beberapa saja buah dan sayur yang mampu menangkal penuaan. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dariYahoo Shine berikut ini.
TomatLycopene, antioksidan pada tomat punya kemampuan melindungi tubuh dari kanker, termasuk kanker paru-paru. Makan tomat juga membuat kulit terjaga kelembapannya sehingga Anda pun akan semakin tampak awet muda.
KaleSayuran berdaun hijau yang satu ini terkenal dengan sumber vitamin K yang tinggi. Khasiatnya adalah untuk mencegah penyakit jantung, osteoporosis, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, serta menangkal penuaan.
TerungKabar gembira bagi pecinta terung. Sayuran yang satu ini adalah agen anti penuaan karena nutrisi di dalamnya yang bernama nasunin. Sebuah penelitian juga membuktikan terung ampuh memperlambat serangan penyakit Alzheimer.
Paprika merahKandungan vitamin C pada paprika merah adalah nutrisi yang berkhasiat meningkatkan sistem imun. Jika Anda rajin makan paprika merah, dijamin kulit tidak akan mudah keriput karena nutrisi di dalamnya juga memicu produksi kolagen.
BlackberryRutin, flavonoid di dalam blackberry adalah nutrisi yang bisa memblokir enzim pemicu penggumpalan darah. Sehingga makan buah yang satu ini akan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
KemangiSalah satu herba alami yang satu ini memiliki antioksidan bernama eugenol. Penelitian terbaru menemukan bahwa daun kemangi memiliki sifat anti karsinogen yang membuat sel kanker serviks menghancurkan dirinya sendiri.
KecambahSelain merupakan anti inflamasi, kecambah juga mampu mencegah pertumbuhan tumor dalam tubuh. Kecambah pun memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Yang tidak kalah penting, kecambah merupakan salah satu makanan anti penuaan.
Itulah berbagai buah dan sayur yang menangkal penuaan. Jangan malas mengonsumsinya setiap hari!
merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)


Comments
0 Comments

0 comments: