6 Senjata imajiner yang seakan ada dan mematikan

Untuk menunjang aksi heroiknya terkadang para pahlawan menggunakan banyak senjata untuk melawan musuhnya. Cerdiknya para pembuat film menampilkan senjata yang luar biasa untuk menarik penonton. 

Kendati keberadaannya fiktif, nyatanya senjata ini mampu membawa angan-angan para penonton ke dalam kehebatan senjata tersebut. Bahkan beberapa tokoh kini diidentikkan dengan senjata tertentu. Berikut adalah daftar senjata imajiner yang mematikan seperti tampak dalam film layar lebar maupun film televisi seperti yang dilansir guardian.co.uk:


1. Proton Pack


Proton Pack adalah senjata fiksi yang digunakan tim Ghostbuster untuk melemahkan hantu serta membantu para hantu untuk kembali ke dunia mereka. Cara kerja Proton Pack dengan sistem 'pelemparan' partikel proton kepada hantu yang ingin ditangkap. Proton-proton yang manjur untuk mengurangi energi negatif hantu ini disimpan di dalam tas ransel. Oleh karena itu senjata ini dinamai Proton Pack.

Proton Pack dibuat oleh Dr Egon Spengler seorang ilmuwan quantum hebat yang juga merupakan otaknya tim Ghostbuster. Di film pertama Ghostbuster, senjata yang mereka gunakan adalah "positron collider" fungsi senjata ini sama yaitu menghasilkan sinar atau partikel proton. Dengan sinar ini energi negatif yang pada hantu bisa hilang hingga akhirnya hantupun terperangkap. Jadi proton Pack bukanlah senjata awal Ghostbuster. Senjata populer ini baru digunakan pada Ghostbuster 2, tepatnya di scene ketika para Ghostbuster menangkap para hantu di subway.

Sebenarnya cara kerja Proton Pack ini sama dengan sistem operasional pada cyclotron. Cyclotron adalah akselator partikel yang mengeluarkan partikel bermuatan dari medan spiral. Namun dua alat ini berbeda jauh ketika proton-proton dikeluarkan. Faktanya proton adalah partikel yang menghancurkan dan berbahaya untuk benda-benda berwujud.

2. Topi Oddjob


Oddjob adalah tokoh yang cukup terkenal di film dan komik James Bond. Karakter Oddjob muncul dengan tampilan nyentrik mulai dari cara dia berpakaian hingga cara dia membunuh. Oddjob selalu tampil dengan topi, kacamata serta pakaian hip hopnya berkali-kali James Bond dibuat kerepotan olehnya terutama oleh topi Oddjob.

Di seri James Bond, Nightfire, fungsi dan keunikan topi Oddjob terlihat, saat Oddjob dengan topinya mampu kembali lagi dalam waktu 30 detik, layaknya bumerang. Dengan topinya ini, Oddjob menjatuhkan senjata lawannya dengan mudah termasuk James Bond.

3. Baju Iron Man


Dengan gagah superhero, Iron Man tampil dengan baju merah yang mencolok. Berkat baju ini, sang superhero bisa menaklukkan musuh-musuhnya. Tidak seperti baju ksatria yang terdiri dari berpuluh-puluh kilogram besi, baju Iron Man digambarkan terdiri dari dua juta pasir yang sifatnya seperti sel-sel, Jadi sel-sel ini akan bergabung ketika baju ini ingin diaktifkan. Setiap sel-sel ini punya fungsi masing-masing untuk memasok energi dan komputerisasi senjata-senjata Iron Man. Sehingga jika satu sel mengalami kerusakan bisa digantikan dengan fungsi sel yang lain. ?

Ketika Tony Stark mendesain baju ini, dia menemukan satu bakteria yang memakan logam kemudian mati dan meninggalkan besi atau emas. Dari potongan logam ini dia membentuk pakaian Iron Man berikut senjatanya.

4. Sting


Sting adalah pisau yang kerap dibawa oleh tokoh utama Lord Of The Rings, Frodo. Diceritakan pisau ajaib ini dibuat untuk kaum Hobbit. Pisau ini sempat jatuh ke tangan musuh setelah akhirnya kembali ke tangan kaun Hobbit yaitu Froddo. Kejaiban Sting adalah mampu mendeteksi keberadaan Goblin di dekatnya.

Sting akan menyala biru jika ditemukan ada Goblin di dekatnya. Faktanya di Eropa, Sting atau yang disebut sebgai Bilbo Blade adalah belati yang tidak punya kekhususan apapun. Banyak yang menyangka belati keajaiban Sting ini hanya ada di novel Lord of The Rings.

5. Light Saber


Light Saber atau pedang laser adalah pedang yang sering digunakan Sith dan Dark Jedi dalam peperangan di dunia Star Wars. Untuk bertarung dengan pedang ini diperlukan ketangkasan serta kekuatan untuk mengendalikannya, oleh karena itu pedang ini digambarkan berbahaya bagi orang yang tidak terlatih untuk memegangnya.

Di lain pihak, jika pedang ini berada di di tangan yang tepat pedang ini menunjukkan kehebatan yang tak terduga hingga berefek pada kemampuan si pemegang pedang.
merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: