6 Cara tangan mengindikasikan kesehatan


Dokter terkadang memeriksa telapak tangan sebelum akhirnya mendiagnosis penyakit. Anda sebenarnya juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Simak keenam cara tangan mengindikasikan kesehatan seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.
Tangan memerahMengangkat beban berat atau kebiasaan mencuci tangan terlalu sering bisa memunculkan warna merah di tangan. Namun jika warna merah tetap muncul dalam jangka waktu yang lama, bisa jadi itu adalah tanda dari palmar erythema yang merupakan gejala penyakit hati.
Garis merah di bawah kukuNama kondisi ini adalah splinter hemorrhage. Kemungkinan besar ada infeksi pada katup jantung. Biasanya, gejala tersebut disertai dengan demam ringan. Jangan menunggu lagi, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Panjang jariJari manis pria cenderung lebih panjang daripada jari telunjuk, namun wanita memiliki kondisi yang sebaliknya. Tetapi jika panjang jari wanita menyerupai pria, kemungkinan besar mereka menderita osteoartritis.
Jari membengkakJika Anda baru saja turun dari pesawat atau kepanasan, tidak perlu khawatir saat mengetahui jari menjadi bengkak. Tetapi jika kondisi tersebut bertahan selama beberapa hari, bisa jadi itu adalah gejala hipotiroidisme - menurunnya produksi hormon tiroid yang bertugas meregulasi sistem metabolisme.
Telapak tangan dan kuku pucatDalam situasi normal, ujung jari atau telapak tangan yang ditekan memang bisa berubah pucat. Tetapi jika pucat bertahan lebih dari semenit setelah tekanan dilepaskan, tandanya Anda terkena anemia.
Ujung jari membiru dan tangan dinginKondisi ujung jari yang membiru dan tangan menjadi dingin adalah tanda kelainan sirkulasi bernama penyakit atau sindrom Raynaud. Penyakit tersebut menyebabkan kejang sementara pada pembuluh darah sehingga mengurangi sirkulasi.
Sekarang coba periksa tangan Anda, apakah ada salah satu dari seluruh kondisi di atas yang Anda alami? Jika iya, segera hubungi dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.
[riz]merdeka.com




Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: