4 PNS di Lampung diduga perkosa pelajar di ruang salat


Empat PNS dan honorer di Pemerintah Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung diduga memperkosa pelajar berinisial YO (16). YO diduga diperkosa oleh Al, bendahara rutin Pemerintah Kabupaten Waykanan bersama tiga rekannya, Ad, An, dan H yang hingga kini masih berstatus buron/DPO.

Dikutip dari Antara, Minggu (21/4), peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/4) sekitar pukul 21.00 WIB silam. Keempat pelaku merenggut keperawanan YO di salah satu ruang salat di kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (P2KA), Kabupaten Waykanan.

Atas peristiwa itu, Bupati Bustami Zainudin telah memberhentikan Al dari jabatannya. Namun untuk pemecatan Al dari status PNS, ia menyatakan bukan wewenangnya. Adapun untuk honorer yang ikut melakukan pemerkosaan terhadap YO, langsung dipecatnya.
Namun, sejumlah pihak menyatakan peristiwa yang dialami YO di tempat salat tersebut bukan pemerkosaan. Disebut-sebut yang terjadi adalah 'transaksi' karena polisi menemukan barang bukti uang Rp 1,5 juta, pecahan Rp 100.000.
6 Fakta anggota DPRD kawin singkat dengan ABG
3 Hotel jadi langganan anggota DPRD Sampang gauli gadis-gadis

Kabar sumir itu membuat keluarga YO berang. Mereka juga tak ingin tidak direndahkan dengan mengakhiri kasus itu 'secara damai'.

"Saya hanya ingin kasus menimpa anak bungsu saya tersebut diselesaikan sesuai hukum berlaku," kata Jum, orang tua YO, di Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung.

Jum berharap kasus tersebut tidak berakhir damai, sekalipun dengan nominal tertentu. Bagi mereka besaran uang yang diberikan tidak bisa mengembalikan kondisi anak bungsunya tersebut.

"Kejadian tersebut telah menghancurkan masa depannya dan membuat keluarga kami mendapat aib," ujar Jum, duda berputri tiga itu lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepolisian Resor Waykanan belum memberikan pernyataan resmi terkait peristiwa itu. Pihak Kepolisian Resor Waykanan hanya mengatakan salah satu pelaku, yakni H, belum tertangkap dan akan menginformasikan perkembangan kasus YO yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu.
[lia]merdeka.com



 

Jangan lupa Comment N Di share yah :)

Comments
0 Comments

0 comments: