Mau Tahu Menu Favorit Adolf Hitler ?

adolf-hitler.jpg (450×630)



Barangkali tak banyak yang tahu menu makanan favorit diktator asal Jerman, Adolf Hitler.


Nah, di Belgia, seorang koki bernama Jeroen Meus, membuat terobosan dengan menghadirkan acara tv bertajuk “Hidangan Favorit’ yang tentunya sering disantap pria berkumis separo itu.


Meus mendapatkan resep menu makanan kegemaran si kumis Chaplin itu dari Dione Lucas, penulis buku The Gourmet Cooking School Cook Book. Konon, ketika Lucas masih menjadi chef di hotel Hamburg, Hitler sering berkunjung dan makan di sana.

’’Saya tak bermaksud merusak selera makan makanan burung dara muda anda tapi anda mungkin tertarik mengetahui makanan favorit Hitler, yang sering makan malam ke hotel. Tak usah dipertentangkan dengan resep yang baik,’’ katanya.


Mengenai kebiasaan makan Hitler masih dalam perdebatan. Ada yang mengatakan bahwa Hitler vegetarian, ada pula yang mengatakan tidak.


Salah seorang yang yakin Hitler vegetarian adalah Michael Freilich, editor majalah Joods Actueel. Jumat lalu (25/10), dia mengkritik acara masak memasak makanan ala Hitler itu. Dia kuatir akan menjatuhkan reputasi Hitler, sang begawan dan berdampak buruk pada generasi muda.


Berdasarkan catatan NY Times tahun 1937, Disamping melakukan diet ala vegetarian, Hitler suka daging babi, ikan kaviar, buah-buahan yang lezat dan serupa titbits. Namun tetap, makanan utamanya pada makan siang dan malam berupa sup, telur sayuran dan air.


Karena sering makan sayuran, jarang minum (beralkohol) dan tidak merokok, Hitler sering dianggap vegetarian. Hitler juga suka makanan yang manis-manis, terutama coklat.


Direncanakan, tayangan mengupas resep favorit Hitler itu akan mengudara pada 28 Oktober mendatang di saluran Belgia TV, The VRT network.

      






sumber : http://15meh.blogspot.com

Comments
0 Comments

0 comments: